A SENSATIONAL LIFETIME EXPERIENCE WITH GEORGE CALOMBARIS IN JAKARTA!

Photo credit: George's twitter

Sssh, please don’t tell me you don’t know who he is!

Buat yang bertanya-tanya kenapa tumben-tumbenan seorang Stanislaus Hans Danial Subianto aka Mr. SHDS nge-blog pake bahasa Indonesia instead of English, dan tumben-tumbenan masang muka George Calombaris, well gak semata-mata karena keinginan, tapi karena aku pengen banyak yang bisa relate sama entry ini dan banyak yang bisa iku... adalah kejutan nanti, disimak aja ya!

Ngomong-ngomong soal Masterchef, kayaknya sih aku gak perlu ngejelasin lagi karena aku yakin 90% makhluk hidup di dunia ini tau what that show is about, not to mention, Masterchef adalah salah satu acara masak paling beken di dunia, dan saat ini acara ini udah memasuki season ke-6 dimana kontestan-kontestannya sekarang sedang berkompetisi untuk merebutkan tidak hanya uang tunai sebesar $250.000 atau IDR 2,5 M, tapi juga berjuang untuk memperebutkan gelar juara Masterchef Australia season 6.

Anyway, intinya aku cuma pengen ngasih tau aja nih:

GEORGE CALOMBARIS IS COMING TO JAKARTA BABY!!!

...then it's no longer a surprise! Kedatangan chef berkepala pelontos ke ibu kota tercinta ini adalah dalam rangka Masterchef Australia tour 2014 and it’s an honor karena tahun ini nama “Indonesia” ada di dalam daftar destinasi mereka, and the good thing about his visit dan tentunya buat pembaca blogku yang setia-setia, eatandtreats bekerja sama dengan Lifetime Asia punya sedikit hadiah buat kalian:

2 TIKET MAKAN MALAM BERSAMA GEORGE CALOMBARIS di GRAND HYATT JAKARTA! (Apparently it’s NOT that little!)

Aku bakalan ngasih hadiahnya buat dua orang yang beruntung, terutama buat kalian para lovebirds karena pemenang yang beruntung bisa ngajak pasangannya ke acara makan malam ini (uuhh)! Yang spesial dari acara ini (selain kedatangan George Calombaris tentunya) adalah karena George bakalan masakin para tamu undangan signature dish yang jadi andalannya di MasterChef Australia yang akan di-twist dengan citarasa Asia. Kesempatan ini limited lho! For the VIPs only!

Nah, buat menangin tiket ini caranya gampang banget, jelasin aja lewat comment box di bawah kenapa kamu merasa berhak untuk datang ke acara makan malam bersama George Calombaris, dan jelasin kenapa program Masterchef Australia menarik banget buat kamu! Kita bakalan milih pemenangnya berdasarkan jawaban paling jujur, paling kreatif, pokoknya no pressure deh jawabnya, just be yourself and be honest even though it’s a little crazy! Jawaban harus dalam bahasa Indonesia ya!

Jangan lupa juga guys buat nge-vote nih, kira-kira kalau George harus nyicipin menu makanan lokal khas Indonesia, menu apa aja sih yang harus dicoba? Click HERE for voting!

OK like I am now super duper excited to read your answers, dan tentunya gak sabar pengen ketemu sama kalian di acara makan malam nanti! Kapan lagi nih merasakan masakan seorang chef sekaliber George Calombaris dan maybe bisa foto-foto bareng George juga and pamerin ke semua social medias yang ada MWAHAHA!

GOOD LUCK!!!

CLICK HERE FOR MORE INFO

You can watch Masterchef Australia every Monday-Friday, 6PM & 10PM at Lifetime Channel in Indovision channel 167, Firstmedia channel 359, Big TV channel 221, Top TV channel 167. 

UPDATE!!!
Tim dari Lifetime sudah menentukan pemenangnya dan selamat untuk Aline Chandra Rusdiani dan Imelda Budiman yang telah memenangkan kuis ini. Keputusan sudah mutlak dan tak dapat diganggu gugat. Kirimkan identitas lengkap anda beserta nomor handphone ke stanislaus.hans@gmail.com

FIND ME HERE
FACEBOOK || TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

118 komentar:

  1. Saya pantas menang nih karena:
    1. ga pernah menang kontes lain
    2. MC Australia emang cooking show favorit saya dan George emang juri favorit saya
    3. suka banget sama Greek food, dan George kan Greek chef nih, jadi pas banget kan
    4. kalo saya ga menang nih ya, berarti kan saya kudu ke Aussie nih buat nyicipin masakan dia, nah masalahnya nih yaa, saya tuh takut uler, di Aussie kan rumornya banyak uler tuh yaa, jadi saya belum berani ke Aussie, jadi mendingan nyicipin masakannya George mumpung dia ada di sini kan ya? :p

    Acara MC Australia nih emang beda sih dibandingkan dengan versi negara-negara lainnya, kita ga cuma nontonin challenge demi challenge aja, tapi kita diperlihatkan juga gimana sih situasi mereka ketika mengikuti acara ini, terus kita juga dapet banyak resep-resep yang bisa dicobain lain hari. Saya sih emang nungguin terus nih setiap tahun untuk season barunya MC Australia.

    Moga-moga menang nih :p

    BalasHapus
  2. Aku mungkin memang masih muda, 16 tahun. Tapi aku udah memiliki ketertarikan dalam dunia kulineri dari kecil.. Dan cita citaku ingin jadi pastry chef :D aku suka sekali masak dan baking.. Dan biasanya dapet resep nya sih kalo abis nonton Master Chef :D udah ngikutin master chef australia, us, korea dari season 1 dan udah nge fans parah sama George Colombaris, jadi aku pengen banget banget bisa ketemu dan makan makanan buatan dia karena George tuh chef yang seru banget! Santai tapi enak di tonton.. Mungkin kalau aku dapat kesempatan buat ketemu dia, aku bisa dapat ilmu lebih agar cita-citaku jadi Pastry Chef bisa berjalan lancar. Terima Kasih :D

    BalasHapus
  3. Dan alasan kenapa Master Chef Australia sangat menarik buat di tonton, karena setiap episode makanan yang harus di masak itu unik-unik, tapi bisa di contoh sama penonton dirumah! Dan aku suka banget sama juri juri nya terutama George! :)

    BalasHapus
  4. Masterchef Australia itu salah satu acara masak yang menurut saya paling cocok ditonton ketika sedih ataupun gundah gulana. Kenapa? Karena bedanya dengan Masterchef US, versi Australia itu selalu happy go lucky, semua kontestannya pun gak ada yang nyeletuk dan benci satu sama lain, dan itu nular banget buat mereka yang nonton. Mungkin kurang dramatis untuk ukuran acara Reality TV, tapi memang memasak itu harusnya emang bikin seneng. Anehnya, itu beneran nular ke saya. Saya jadi suka masak, dan itu bikin bahagia sampe ke ubun-ubun begitu selesai masak dan nyicip makanan sendiri (kebetulan hasilnya lumayan banget hehe..).

    Dan inti dari semuanya--selain dua juri yang lain, karena George! George selalu konyol dan keliatan banget senengnya kalau masakan kontestan ada yang enak, dan mujinya juga dari hati. Keliatan banget kalau dia emang cinta banget sama makanan. Dia kaya anak bungsu di satu keluarga yang tengil gila-gilaan tapi passionnya paling nonjol. Kalau kita pas ngeliat George terus kita gak seneng atau terhibur dan malah bete, pasti ada yang salah sama kepala kita. Aslik.

    Dan kenapa saya berhak untuk ikutan makan? Mau bilang terima kasih aja sama si empunya. Seperti Ellen Degeneres, George Calombaris udah bawa kegembiraan untuk (mereka yang nonton) saya dan bikin saya suka masak. Itu aja. :)

    Oh, and welcome to Indonesia, Geoge!

    BalasHapus
  5. Saya merasa berhak untuk datang ke dinner ini karena pacar saya sangat suka memasak dan cinta banget sama masterchef au dan tentunya karena saya pun sangat suka untuk mencoba berbagai jenis makanan (hobby saya adalah makan, who doesnt love to eat??) hehe. Apalagi kesempatan ini langka bgt! Pengen bgt cobain ini!!! Keeempatan sekali seumur hidup

    Program masterchef au, sejujurnya ini saya tonton karena ajuran dari pacar saya dan sgt seru karena bisa ilmu ttg makanan bisa bertambah, seru aja ngeliat kehebatan mereka, berharap banget bisa kek orang orang itu, tapi sayangnya saya ga bakat masak :( dan super duper liat makanan bikinannya buat cuci mata, sekaligus bikin laper mata :) hope i can win this golden ticket so that me and my bf can attend this super duper rare change :) thank you!

    BalasHapus
  6. Pertama - tama, memasak dan membuat kue adalah hidup saya. Saya mencoba dan jatuh cinta pada memasak sejak kecil, terinspirasi dari Mama saya. Saya mulai menonton acara masak sejak kelas 1 SD saat itu acara Aroma-nya Ibu Sisca Soewitomo. Suka sekali sama acara masak! Dan sekarang favorit saya adalah Masterchef Australia. Serius, saya nonton semua episodenya dari season 1 - 7 sekarang ini. MC adalah sumber inspirasi dan ilmu baru. Selalu ada tehnik baru yang bisa saya ketahui. Catatan selalu bersama saya saat nonton :) MC juga merupakan sumber semangat untuk mempertahankan mimpi di dunia kuliner. Wow, George Calombaris mau datang ke Jakarta dan bisa mencicipi makanannya???! Mau Bangeeet! Saya berharap bisa terpilih, pasti jadi pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan :)

    BalasHapus
  7. Hrr okay.
    Kenapa saya merasa berhak buat dateng ke acara ini.
    Pertama karena saya emang udah dari SD(skrg SMA) suka nonton masterchef AU. Dannn kebetulan juri yang paling saya suka itu georgeee makanya pas saya liat di instagram ttg george mau dateng kaget plus excited banget hahahah, pengen banget ketemu george dan pengen minta saran dan tips dari george juga karena saya juga tertarik untuk jadi chef.
    Kenapa Masterchef AU menarik.
    Pertama karena jurinya bener bener jago banget, rata rata baik dan sabar juga, terus kalo diliat mereka jarang marah gitu.
    Kedua karena masakannya, challengenya dan bahannya unik dan jarang, jadi nambah ilmu juga heheh
    Terus jugaa bintang tamu dan tempat buat challengenya juga bagus" dan berkualitas semuaa.
    Bisa ketemu George aja udah bener bener seneng banget,
    Apalagi bisa cobain masakan dia secara langsung gitu terus ketemu lagi omg itu bener" mimpi bangett
    Dan semoga bisa terwujud yeey hahahah.
    Oh and makasih buat ko hansss event"nya dari kemaren bagus dan keren" bikin gemesh!! Sukses terus yaaa eatandtreats!!
    xo

    BalasHapus
  8. Kenapa aku pantes menangin tiket ini: aku suka banget sama semua series nya MC, terutama MC au dan terutama lagi si juri imut2 satu ini (George). Terusna ya aku suka banget makan tapi gabisa masak, ngarepnya sih kali aja ketemu beliau ini bisa nular dikit kejagoan masaknya gitu. Dan...aku gapernah banget deh menang2 kuis atau apapun.. pengen gitu sekali aja menang dan pengen menang event yang ini. (Maaf banget pengen juga ketemu ko hans nya sebenernya).

    Kenapa program MC au menarik? Hmm... gampang banget jawabnya adalah karena di seri ysng ini juri dan peserta lebih terlihat seperti keluarga, ada sesi transfer ilmunya, gak cuma dimarah2in dan diberi tekanan terus menerus, dan tantangannya makin unik dari season ke season. Aku udah ngikutin dari season 1 aja ga bosan2 karna tantangannya ga melulu kayak MC lain.

    BalasHapus
  9. Kenapa aku berhak? Karena selama ini, George Calombaris hanya berhasil membuatku lapar, ngiler, dan ngidam setiap melihat dia memasak. Jadi, ini saatnya untuk dia melengkapinya dengan menyajikan masakan terbaiknya untukku. Kenapa Masterchef Australia menarik banget? Karena aku bisa melihat orang-orang amatiran sepertiku menyatakan mimpinya menjadi juru masak profesional, yang pada akhirnya juga berhasil membuatku lapar, ngiler, dan ngidam seperti George Calombaris. Mereka semua berhasil membuatku berpikir bahwa aku bukan hanya makan untuk hidup, tapi juga hidup untuk makan! :)

    BalasHapus
  10. Saya dulu pernah bela belain ikutan kuis di Twitter demi nontonin dia di Jakarta Culinary Festival 2012 di GI. Dan seneng banget pas tau saya menang.
    Sebelumnya, Saya senang dengan dunia kuliner, dan memasak, pengen banget bisa belajar langsung dari chef Professional, pas berkesempatan nonton live, inget banget dia masak masakan Greek, seneng banget! Tapi cuman nonton :(. Karena yg boleh icip makanannya cuman yg beli tiket VIP. :(
    Dan melalui kuis ini saya berharap bisa bertemu langsung dengan idola saya apalagi kali ini berkesempatan menyicipi masakannya yg 'fusion' Asia diolah oleh chef ternama dari Australia! Terlebih lagi bisa ketemu dan ditemani blogger keceh pula. :D
    Acara Masterchef Australia menurut saya cukup menarik, pesertanya berbakat semua, dan paling seneng melihat George berkomentar, kadang bikin ketawa. Peserta Masterchef Junior Australia juga keren dan jago masaknya, suka banget nonton acara kompetisi memasak di TV, bisa dapat ilmu, jadi tahu nama nama bahan masak baru, dan saya punya salah satu buku Masterchef Australia Season 3 pengen banget minta tanda tangannya George! Dulu sempet dapet tandangannya juga sih di apron JCF! ✌️Tapi kalo di buku masak lebih berkesan lagi !
    Saya berharap berkesempatan makan malam bareng kalian.
    Thank you ko Hans.

    BalasHapus
  11. Josephine Nicole21 Oktober 2014 07.48

    Well, I'm not that kind of person yang selalu ikutan giveaway, bisa dibilang this is my first time dan saya ikut karena it's George Calombaris!! OMG i'm so excited begitu liat post di Instagram, langsung nyalain laptop, lupain UTS demi ikutan ini.
    Jadi, saya merasa cocok untuk dipilih karena saya merasa udah kenal bgt sama George (sksd? lol) I mean kayak saya selalu nontonin Masterchef Aussie dari season 1 karena ada dia. Orang lain nonton Masterchef karena mau liat pesertanya, sedangkan saya nonton karena mau liat dia (cheesy but true)
    I love the way he talks unik bgt, the way he cooks yang bisa membuat semua masakan terlihat gampang bgt dibuat, the way his head turns red kalo makan pedes hahaha ini lucu bgt apalagi kalo nanti dia coba makanan Indonesia!
    Saya juga jadi suka bgt Greek food, mulai dari lamb sampai yoghurt haha pokoknya everything about Greek reminds me of him.
    I really wanna meet him in person, apalagi ini makan bareng. Gila, even writing this makes me nervous.
    I really hope that I can win this 

    Dan kenapa acara Masterchef Aussie sangat menarik untuk ditonton? Menurut saya secara konsep emang acara ini mateng bgt, competitive but on the other side kekeluargaannya ada. Apalagi cara mereka masak bener-bener bikin drooling abis, nonton acara Masterchef juga ngasih kita banyak tips-tips yang practicable dalam memasak. Well, kalian harus coba nonton sendiri dan jangan salahin saya kalo nanti jadi ikutan ngefans sama George ;)

    BalasHapus
  12. Well, i've been watching him for years and amazed by how humbly he judged the contestant's creation. Especially the way he treated kids in junior master chef au.

    I'm in 12th grade now, and decided to go to the cooking school in sydney. I'm choosing patisserie as my major, i know it for sure that it would be the only major i'm really passionate about. But my parents don't seem really agree with my choice, the main concern is that you will always stay only in the kitchen. And they thought it would be difficult and such a tiring job. And the other concern is If i'm failed, then i will not have any job offer that suits with my ability.

    So if i win the ticket, i would like to prove my parents that it wasn't a wrong choice to stay in the kitchen and do what you you really like and passionate about. And of course who doesn't to taste his creation?!! Hehe.Thanks hans!

    BalasHapus
  13. Alasan aku berhak untuk datang ke acara makan malam sama George Calombaris adalah:
    - Belum pernah sama sekali makan makanan yang dimasak sama chef terkenal. Jadi kalau aku menang, ini adalah kesempatan pertamaku mencoba masakan yang dimasak sama chef terkenal.
    - Dari blog Hans, aku baca kalau George akan masak signature dish dia yang akan di-twist dengan citarasa Asia. Aku penasaran gimana rasa hidangan yang akan dibuat oleh George karena mencampur masakan asing dengan citarasa Asia itu bukanlah sesuatu yang gampang dan bisa cocok di semua lidah orang.

    Program Masterchef Australia itu menarik karena dari program itu aku jadi tahu banyak hal baru dari dunia masak, baik dari teknik memasak, bahan-bahan makanan yang baru pernah aku dengar, dan juga resep-resep dasar dari makanan khas berbagai negara yang sering dimodifikasi oleh kontestan untuk jadi makanan 'baru'. Selain itu, dari kontes ini aku jadi tahu besarnya tensi saat bekerja di dapur dan bagaimana caranya bekerja sama agar pelayanan yang diberikan tetap memuaskan.

    Aku berharap banget bisa menang kali ini :D

    BalasHapus
  14. Aku berhak untuk datang ke acara makan malam bersama Mr. George Calombaris karena it will be a wide eye opening and motivating experience in life! I'm a culinary student, and everyday kita belajar dan belajar, having that chance to sit down and have dinner and talk about culinary with him, bisa bayangin dong betapa berharganya itu? He's one of my idol, and spending time with one of the best well known chef i just precious!!!

    Program masterchef australia menarik untuk aku karena kita bisa lihat dalam waktu singkat, apa saja yang bisa disajikan? Kreativitas orang, dan pintarnya mereka dalam timing karena di dunia culinary 1 detik itu penting. Gimana cara mereka elevate simple ingredient into a high class restaurant quality menu, itu wow banget deh, kagumin banget.

    BalasHapus
  15. Aku merasa berhak menang karena aku suka banget nonton masterchef dari season awal sampai akhir, dan aku adalah food blogger pemula jadi aku pingin belajar terus supaya bisa jadi pro di bidang kuliner, dan aku juga suka masak jadi kalau aku menang ini mimpi jadi kenyataan beneran. Kenapa masterchef itu seru buatku?karena walaupun semuanya tentang masak, tapi tantangannya beda-beda dan ga bisa diduga, sulit tapi seru, dan kemampuan peserta-pesertanya juga beda tapi tetap setara, dan yang paling hebat adalah semua peserta bisa langsung berimajinasi makanan apa yang akan disediakan dengan bahan-bahan yang disediakan secara acak dan tiba-tiba bahkan kadang bahan yang aneh dan sangat jarang atau sangat susah dimasak. Semoga dengan komentar yang jujur ini bisa menang!:) wish me luck:3

    BalasHapus
  16. Hanya penasaran apakah citarasa masakannya seindah dressing nya? Dan pengen cute kiss chefnya yang cool ini :)

    BalasHapus
  17. Saya suka menonton Masterchef Australia dari season awal. Pertama nonton sih dari TV Kabel. Dari ketiga juri yang ada, George memang paling menonjol. Cara dia kalau memberikan komentar dan mencicipi masakan para kontestan itu ekspresif sekali. Paling lucu ketika masakan kontestan yang agak spicy. Pasti langsung bercucuran keringat si George! Momen yang menghibur.

    Selain itu, menonton Masterchef Australia merupakan hiburan tersendiri untuk saya. Makanan yang dimasak, sering kali menggugah selera dan saya juga bisa merasakan suasana kekeluargaan yang terbangun antara para kontestan dan juga juri. Komentar yang diberikan juri juga sangat membangun tanpa teriakan dan kata-kata yang kasar.

    Kenapa saya berhak untuk datang ke acara makan malam bersama George? Karena saya ngefans sama dia dan ingin sekali bisa mencicipi masakan hasil karya George bersama dengan teman baik saya yang juga merupakan penggemar George. Penasaran sekali untuk mencicipi hasil masakan kreasi dia karena setiap dia memasak di acara Masterchef Australia, hasilnya benar-benar menggugah selera! Sebagai food blogger,kesempatan ini tentu saja tidak akan saya lewatkan. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk saya dan pastinya akan saya share di blog saya

    BalasHapus
  18. You want the truth? Okay here it goes, I'm going to be brutally honest with you.

    Kenapa saya pantas memenangkan hadiah ini?
    Karena saya ingin merasakan fine dining. Acara makan malam formal yang alat makannya saja kadang bikin pusing. Jujur seumur hidup saya belum pernah merasakan fine dining. Selain itu saya juga ingin merasakan bagaimana rasa masakan chef sekelas George Calombaris. Saya ingin merasakan bagaimana rasa masakan yang deskripsi di menu makanan saja kadang rumit bukan main. Apakah rasanya serumit itu atau lebih simpel? Intinya ya penasaran apakah rasanya sekeren penataannya :)

    Kenapa acara masterchef (buat saya, semua seri masterchef) menarik?
    Disamping semua drama yang mereka buat (baik rekayasa atau tidak), saya sangat menyukai nilai yang mereka tunjukkan di dalam acara ini. Bahwa siapa saja bisa memasak. Peserta mereka bervariasi dari ibu rumah tangga, sosialita, pekerja kasar, bahkan kalau tidak salah pernah ada peserta yang cacat fisik lolos seleksi tahap awal. Ini menunjukkan pada saya bahwa, tidak peduli siapa kita, selama ada kemauan kita pasti bisa melakukannya. Dan hal inilah yang membuat saya mulai melirik dunia kuliner.

    P.S : selain itu saya ingin bertanya pada George. Hampir setiap masakan peserta masterchef selalu diberikan komentar yang bagus. Is it really that good or he just making it up? I want to pat him on the back for being a good judges and chef too. If I didn't get the chance to have dinner with him, please ask him about this ya Hans. Terimakasih.

    BalasHapus
  19. Hahaha kalau ditanya kenapa saya harus terpilih, saya yakin kamu belum menemukan pemenang yang cocok dan saya yakin saya yang cocok (maksa banget ya haha)
    Well! Saya suka banget makan tapi saya ga suka masak, siapa bilang lulusan perhotelan jago masak buktinya saya ga tuh :p

    Jujur saya jarang sekali nonton TV, inget banget waktu Master Chef pertama kali tayang itu happening banget sampe sampe Indonesia juga bikin Master Chef Indonesia. Saya cuma nonton Master Chef 1 dan Master Chef Junior. Yang bikin saya salut dari Master Chef adalah menunjukan bahwa siapapun bisa masak makanan enak!! Even a kids, semenjak itu dunia culinary mulai terbuka luas dan makanan bukan hanya untuk bertahan hidup aja tapi uda jadi seni. Sekarang ada pula yang namanya gastronom food. Dan apalagi kebiasaan baru orang orang sebelum makan bukan berdoa tapi berfoto duluuu. Perubahan ini lah yang menurut nya sedikit banyak di pengaruhi oleh Master Chef.

    So dont hesitate to pick me as a winner ya hhaahah, salam kecup dan peluk manja. XOXO

    Best regards
    Ivone

    BalasHapus
  20. Kenapa saya berhak unt menang Dinner bareng and dimasakin si George karena saya dan suami lagi diet mayo and udah lagi sakaw mau makan yg enak tapi nga terlalu banyak garem nya , dan masakan bule tuh sedikit penyedap tapi tampilannya bagus bgt jadi penasaran jg apa rasanya seenak tampangnya, apalagi platingnya George salah satu yg terindah menurut ku , sampe ada bunga2 nya segala jg and bisa dimakan pula. George jg lucu bgt orgnya , pasti seru deh acaranya, musti ada acara kasih makan dia sesuatu yg pedes tp enak biar dia nga bisa berhenti makan sampe kepala botaknya keringetan pasti lucu deh Hans, hehehe..

    SUka Banget nonton MC AU apalagi sama MC AU Jr soalnya jurinya tuh very2 encouraging ke peserta2 nya ,dan mereka ngak pelit ilmu dan amat positif banget aura2 nya , ngak pake hinaan n kata kasar , bener2 seneng deh nonton nya

    Terima Kasih Hans udah bikin kuis ini , supaya bisa buat kita2 punya kesempatan bertemu salah satu icon chef Australia dan ketemu kamu tentunya, biasa paling males ikut2 lomba2 kayak gini tapi pas tadi liat di ig kamu, pengen aja ikutan gitu.. Semoga bisa menang , jadi bisa datenight sama suami , hihiihihii..

    BalasHapus
  21. Yeay so excited!! Aku seneng banget ada giveaway ini dari ko Hans ♡. Aku pernah ketemu George waktu di salah satu mall di Jakarta. Waktu itu ada Jakarta Culinary Festival gitu jadi aku beli tiketnya dan bisa nonton George masak loh. Tapi ga dari deket karena aku nggak beli yang VIP :'(. Tapi waktu George mau keluar dari mall itu aku ketemu lagi dan dari deket banget, trus aku minta tanda tangannya. So happy! Kali ini ada kesempatan lagi nih buat aku ketemu Mr. Calombaris. Aku mau banget nyobain masakan dia. Trus bisa ngobrol dan liat dari deket banget. Wish me luck deh.
    Aku dari dulu banget udah ikutin masterchef, mau yg Australia ataupun yang US aku selalu nonton episode per episode setiap seasonnya. George juga bukan cuma juri di masterchef Australia aja, tapi dia juga juri di junior masterchef Australia. Aku paling suka dia karena kalau di junior masterchef dia paling lucu and baik bangett.. i love him ♡♡. Selain itu, karena dia acara masterchef Australia jadi seru dan yang paling di tunggu".. Aku suka banget moment dimana kalau masakan kontestannya pedes trus George keringetan gitu, hha sama kayak aku ga suka spicy food. Dari masterchef Australia itulah yang buat aku tau George. Makanya waktu ada Jakarta Culinary Festivel aku excited banget. Apalagi sekarang bisa dinner bareng sama dia dan dia yang masak. Aku pasti seneng banget deh.. Thank you :)

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. theadora susanti21 Oktober 2014 09.25

    Omaku umur 76 tahun dan beliau adalah koki rumahan yang sangat hebat, masak apapun selalu enak, bahkan sayur2/bahan makanan yg aku ga doyan sebelumnya, kalau omaku yg masak, bikin aku mendadak bertanya2 "kenapa dulu aku ga doyan makan ini ya?". Bukan hanya masak sehari-hari di rumah, kalau ada arisan/acara gereja, omaku yang selalu menawarkan diri buat masak. Terus omaku rela bgt gt bangun jam 3 subuh demi urusin rendang yg digodok di malam sebelumnya. Secinta itu beliau sama masak-memasak! Dan kecintaan beliau nampaknya menurun ke anak2 dan cucu2 kecuali aku. Hehe. Aku ga bisa masak tapi doyan makan (banget!) dan suka lihat makanan yg cantik2, karena itu aku suka banget nonton MC AU. Saking ngilernya, kadang kalo abis ntn, aku jadi sering telpon omaku minta dibikinin makanan yg mirip ky di MC AU. MC AU bikin hubunganku dan oma makin dekat. Sampai saat ini, omaku belum pernah cobain masakan chef ternama, karena itulah aku harap bisa menang giveaway ini. Siapa tahu setelah coba makan makanan Chef George, omaku jadi terinspirasi dan buatin lebih banyak masakan enak buat aku! ;))

    (@Theadorasusanti)

    BalasHapus
  24. Sebelumnya saya belum pernah menonton Masterchef Australia karena entah kenapa malah ikutin nya Masterchef US, yang bikin masterchef seru itu adalah makanan nya, apalagi nonton saat keadaan lapar, bisa bikin lupa sama rasa lapar saat nonton, tapi after effect nya itu bikin ngiler dan kepikiran pengen nyoba, apalagi waktu buat dessert.
    Siapa yang gak mau kalau bisa dinner bareng sama salah satu juri Masterchef Australia dan nyicipin makanan yang di buat sama juri MasterchefAustralia.
    Saya berhak datang ke acara ini karena saya ingin mencicipi makanan dari seorang juri Masterchef yang harusnya rasanya enak. Kalau cuman nonton kan udah pasti kelihatan enak, tapi kalau belum rasain kayanya kurang lengkap aja. Maka itu saya berhak datang ke acara ini, walaupun saya ga ikutin Mastechef australia tapi saya baca blog ini terus dan blog ini jadi salah satu insirasi saya buat terjun ke dunia food blogging juga :)
    Ga terlalu berharap juga bisa menang dan kepilih buat dinner bareng George Calombaris soalnya gapernah menang kontes atau giveaway apapun T.T tapi ya siapa tau bisa menang dan ketemu sama George dan ko hans dan bisa ngobrol ngobrol banyak mengenai makanan. kan ga ada salahnya dicoba dulu. Thank you, sampai ketemu di Grand Hyatt nanti ya~

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Hai eatandtreats! Nama aku Clarimond Michaela Nathania and biasanya dipanggil Intan.Umur aku 17 tahun.
    Dari dulu aku emang udah interested in food,especially Japanese and Korean food! And i came across your blog dan blog nya super keren and informatif!Dari dulu aku emang suka nyoba-nyobain restoran baru dan menu baru gitu bareng temen aku gitu.Nyobain berbagai restoran dan menu yang super enak sampe yang nyeh i hate this.Biasanya kalo nyobain restoran baru atau kemanapun liat reviews dari internet dulu,dan biasanya dari banyak websites gitu including yours!:)
    Food blog gitu sangat ngebantu buat milih restoran and tempat yang enak buat makan,ditambah lagi aku nemu tempat buat birthday 17th aku dari blog ini!
    Aku juga recently baru bikin food vlog bareng temen ku gitu.Menurut aku,this chance bakal ngasih aku kesempatan buat nyobain makanan2 yang superb awesome and learn more about food.Aku juga interest buat bikin blog and vlogs so menurut aku ini bener2 kesempatan buat aku jadi blogger?maybe?
    Anyway,kalo aku menang ini aku juga bisa dapet inspirasi sama kesempatan buat bikin food-related blog and vlog!

    So i really hope aku bisa menang competition ini and ketemu sama George Calombaris and of course you,kak Hans Danial dan datang ke acara makan malam.
    Menurut aku ini cuman a lifetime chance and fyi,i rarely ikut this kind of contest and aku bakal seneng banget buat menang something awesome kayak gini!Dan aku bakal share my tickets with my food-vloggers friend HAHA (she's my bestfriend!)

    OH! and tentang Masterchef! I LOVE MASTERCHEF! aku nonton masterchef dari season 1 dan aku ngikutin masterchef terus kalo enggak di StarWorld atau dari Youtube.Aku ngerasa peserta Masterchef itu super kreatif and bisa ngatur waktu like HOW? cuman dikasih waktu an hour and they can create those awesome food??dan mereka pun hanya dikasih waktu,like 5 minutes di pantry dan mikir harus masak apa?
    Mereka cuman homecook but they can plate the dish super elegant and bagus:)
    Mentor dan MC nya pun juga bisa ngebawa acaranya super seru dan jadi gak bosen.Mereka mengkritik contestant nya pun adil.Those chefs are awesome!Mereka bener2 strict dengan penilaian dan di satu sisi mereka ngasih banyak pelajaran dan disiplin ke para kontestan.Ada waktu dimana salah satu peserta kelihatan panik and under pressure banget Chef George Calombaris mencoba buat guide mereka agar lebih relax and tenang and bilang " It's okay,it's okay calm down. You can do this "
    Menurut aku dia adalah chef yang baik dan disisi lain juga sangat tegas.Dia juga masih bercanda dan membuat kontestan lebih calm down.
    Masterchef Australia juga mempunyai website dimana all recipes nya ada disitu dan all people bisa ngerelate dan coba buat masak kayak mereka.Itulah alasan kenapa Masterchef ditonton sama semua orang,semua umur.Dari yang bisa masak,gak bisa masak dan even anak kecil!
    Oh! dan Junior masterchef juga sangat seru buat ditonton! Like anak seumur mereka bisa masak semua kind of food dari salad,desserts,main course dari berbagai negara dan mereka masih sekolah.Umur mereka rata2 hanya 9 tahun sampai 15 tahun.My favorite contestant is Pierre!

    So,
    Dear Hans Danial and Lifetime Asia
    PICK ME PICK ME! I am sure that ini bakal menjadi pengalaman yang super memorable and i'm so excited!
    Thanks for reading this super long comment.
    Munch munch!

    Best Regards,
    Clarimond Michaela Nathania

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Seingat saya, saya belum pernah makan atau liputan di Grand Hyatt. Berhubung udah ga kerja sebagai food writer lagi, dan kemungkinan makan di hotel mahal juga terbatas, mungkin kesempatan makan malam di Grand Hyatt ini cukup langka. Apalagi dimasakin sama George! LANGKA BANGET!!! Dan mungkin akan jadi once in a lifetime juga kali ya. Duh, pengen! Dan siapa sih yang ga penasaran pengin cobain langsung masakan George! Saya juga pengin! Jadi ga cuma liat di TV, website, atau blog orang doang. Abis nyobain sekalian pengen ngomenin juga. Terus terang saya kurang suka masakan Perancis (dari apa yang selama ini pernah dicoba), siapa tahu kalau George masak saya jadi suka. Hahaha.

    Menurut saya Master Chef Australia punya rasanya sendiri. Beda dengan Master Chef lain yang kalau dilihat-lihat lebih banyak dramanya. Rasanya beda banget kalau abis nonton Master Chef Australia terus nonton Master Chef Indonesia. Juri Master Chef Australia juga terkenal piawai dibidangnya, termasuk George. Komen-komenya juga bagus dan tidak asal dan detil (karena kita kan sebagai penonton tidak tau bagaimana rasa masakan yang dibuat kontestan) sehingga penonton ngerti apa yang dimaksud juri. Nonton Master Chef Australia saya lebih dapat banyak informasi dan ilmu yang berguna sebagai bekal di dunia penulisan kuliner... Bravo!

    @djarkata

    BalasHapus
  29. Hm... jadi, alasan saya pantas memenangkan kuis ini karena...
    Saya ingin mencoba langsung masakan chef professional yang biasanya kalau dari tampilan selalu bikin ngiler. Saya orang yang sangat2 suka makan, terutama makanan yang unik dan belum pernah saya coba sebelumnya. Dan saya langsung merasa tertarik ikutan kuis ini karena hafal mukanya chef ini, George! Hihihi. Ingin sekali rasanya mencoba masakan Chef George, karena setiap tampilan masakan yang dia perlihatkan kepada penonton di MCAU selalu bisa bikin saya ngiler. Saya sering mencoba membuat makanan yang serupa, tapi selalu gagal, karena saya tidak berbakat memasak, padahal saya ingin sekali tahu seperti apa rasa makanannya. Jadi, ya, saya merasa penasaran akan rasa makanan Chef George.

    Saya suka nonton Masterchef AU karena menurut saya MCAU agak berbeda. Kalau di MC lainnya, pesertanya suka membenci satu sama lain dan benar2 diungkapkan di depan umum, bahkan kadang ada yang mengungkapkannya dengan bahasa yang kasar, atau ekspresi yang tidak enak dilihat. Atau juga para juri yang mengkritik dengan pedas. Tapi di MCAU, saya belum pernah melihat yang seperti itu (setidaknya hingga saat ini). Jujur, sesering-seringnya saya nonton MCAU atau MC lainnya karena makanannya aja, bukan karena juri2nya. Tapi, emang bener kalo di MCAU itu, George adalah juri yang paling lucu. Ngomong2, saya baru tau kalo namanya dia itu George. Dari dulu sampai sekarang, saya tidak pernah perhatiin nama2 peserta ataupun jurinya. Saya hanya perhatiin wajah dan hasil makanannya saja, karena saya suka makan.

    Alasan saya ingin menang memang bukan karena saya fans beratnya George, tetapi karena saya pencinta makanan yang ingin mencoba makanan buatan chef handal (terutama setelah saya selalu gagal dalam mencoba membuatnya sendiri).

    Semoga saya diberikan kesempatan untuk memenangkannya. ^^

    BalasHapus
  30. Pertama HANS, AKU HARUS MENANG!!!
    aku Jo Ardis, mau ikutan event ini... karena ya memang ak suka masak... acara masterchef mana aja aku sukaaaaa pake bangeeett... dimana acara yang bisa liat satu sama lain berjuang buat menangin kompetisi... aku suka banget belajar masak, dan beruntung banget aku di tag di timeline instagram hans, ada yang support aku untuk bisa ikutan di event ini jadi AKU HARUS MENANG DONK!!! dan kenapa aku harus menang, karena ini satu kesempatan aku buat bisa berinteraksi langsung dan nambahin wawasan tentang dunia masak dan memasak... dan satu lagi EKSIS tetep harus... dan yang buat aku semangat ikut acara ini adalah... bisa ketemu Chef George Calombaris dan My Food blogger Hans...!! Ga sabar.. dan kata terahkir "HANS LO HARUS MENANGIN GUE" AMIN AMIN AMIN....
    SEMOGA BERHASIL!!!

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Pertama HANS, AKU HARUS MENANG!!!
    aku Jo Ardis, mau ikutan event ini... karena ya memang ak suka masak... acara masterchef mana aja aku sukaaaaa pake bangeeett... dimana acara yang bisa liat satu sama lain berjuang buat menangin kompetisi... aku suka banget belajar masak, dan beruntung banget aku di tag di timeline instagram hans, ada yang support aku untuk bisa ikutan di event ini jadi AKU HARUS MENANG DONK!!! dan kenapa aku harus menang, karena ini satu kesempatan aku buat bisa berinteraksi langsung dan nambahin wawasan tentang dunia masak dan memasak... dan satu lagi EKSIS tetep harus... dan yang buat aku semangat ikut acara ini adalah... bisa ketemu Chef George Calombaris dan My Food blogger Hans...!! Ga sabar.. dan kata terahkir "HANS LO HARUS MENANGIN GUE" AMIN AMIN AMIN....
    semoga berhasil!!!

    BalasHapus
  33. Super excited!! Chef george calombaris is coming to town!! Saya merasa berhak menang ticket dinner ini karna suka sama masak biarpun belom jago-jago amat dan hobby saya itu makan (who doesn't love to eat ?? Hahaha) I think this rare chance itu berguna banget buat saya kedepannya karna selain bisa nyobain makanan dari si chef,saya juga bisa sekalian nambah ilmu dan nambah motivasi biar lebih giat belajar di bidang makanan iniii..
    Alasan kenapa masterchef au menarik karna pertama kali jatuh cinta sama masak itu ya gara-gara nonton masterchef au junior. Saya kagum banget sama anak-anak kecil yang dari umur segitu udah bisa masak makanan yg restaurant quality gitu and i think mereka itu kreatif juga dari yang peserta dewasa maupun anak kecil karna dalam waktu yang singkat pas di pantry mereka udh tau mau masak apa. Dan semua pasti setuju karna tiap kali nonton masterchef itu selalu bikin yg namanya laper biarpun kita cuma bisa ngeliat di tv doang,right ?? Selain itu juga juri-juri di MCAU itu baik-baik dan adil saat kasih comment,gak jarang juga mereka kasih pelajaran ke kita.So i think this will be a great moment if i can win this ticket. Wish me luck and thankyou! ^^

    BalasHapus
  34. Here are the reason why i deserve to win:
    1. I am trully passionate in culinary! Cooking and baking is the way i am breathing
    2. George Calombaris is such an inspiration for me! He is a great chef and trainer ever! Such an honor to meet him, i cant even describe how gratefull i will be
    3. I LOVE AUSTRALIA AND GREECE SO MUCH! i am saying this not because i want to win, but it is true! and he is such an representative of it IN CULINARY, such a perfect combination!
    4. Someday i will have a restaurant (AMEN) and i should learn from the best, well you know who i mean!!!
    5. I am also a fan of you hans! the way you took the pictures, edit it and writing the blog, you are an inspiration to me
    6. As i said i am passionate in culinary, unfortunately i was choose the wrong major that has no relation with culinary at all, but if i win this tickets, i think my sorrow will break even
    7. i have never join any giveaway before, since i think it's all a lie or trap, but this one is WORTH TO TRY!!!

    I hope you can choose the winner wisely whoever she/he might be, and thankyou hans for giving this opportunity to us, such an honor

    BalasHapus
  35. Sejujurnya, Kenapa aku layak memenangkan hadiah ini adalah karena AKU HOBI MAKAN :D tetapi hobi kulinerku hanya sekedar mencari makanan enak sekitaran Bandung dan Jakarta, atau kota-kota yang aku singgahi dengan budget consideration yang sangat ketat hahaha. Ujung-ujungnya mungkin dapatnya sekelas street food atau restoran dengan range harga tertentu saja. Pengen deh, sekaliii aja hobiku disalurkan untuk merasakan masakan chef sekelas George Calombaris, yang cita rasanya sangat dijaga serta sangat original untuk setiap masakannya. It will be a whole new level for me, menjadi semangat baru untuk eksplorasi kuliner lebih lagi, dan akan menjadi achievement terbaik yang bisa aku kasih tau orang lain sebagai seorang yang hobi kuliner. Oiya, mungkin aku bisa kasih tau ke George Calombaris makanan-makanan ekstrim yang ada di Indonesia kayak yang khas manado atau medan yang pernah aku rasain buat jadi pertimbangan beliau sebagai bahan experiment berikutnya hahaha

    Kemudian, mengapa acara Masterchef Australia menarik, menurutku, ga ada acara yang lebih menarik dalam hal apapun selain acara yang menunjukkan passion seseorang dalam bidang tertentu, and Masterchef Australia shows that beautifully! Acaranya kayak menunjukkan kalau sebenarnya masak tuh bisa dilakukan di dapur manapun, tapi yang membedakan antara saya disini dan peserta disana adalah passion mereka terhadap memasak sebagai hobi dan hidup mereka, dan itulah kenapa saya suka banget Masterchef Australia.

    Aku nonton bukan lihat siapa pemenangnya, tapi aku bisa lihat peserta, menang atau kalah, telah memberikan yang terbaik disana, terus kalaupun kalah, masakan mereka tetap aja akan lebih enak dan menarik daripada yang tidak bertanding.

    Karena aku bisa lihat sesuatu yang biasa dilakukan sehari-hari, namun dengan passion bisa jadi perfect banget! Dan aku percaya hal ini ga cuma berlaku dalam hal memasak makanan doang, tapi dalam setiap kegiatanku :D

    Terima kasiiih!! Semoga aku terpilih :D

    BalasHapus
  36. Masterchef? Iya, tau...cuma ga pernah nonton yang Masterchef Australia. Nontonnya yang versi lokal aja :D
    Tentang Chef George itu sendiri aku malah baru tau kalo namanya dia itu George. Hehe. Pernah liat sih wajahnya, kayaknya pernah tampil di iklan Masterchef Indonesia, ya? Hmm kenapa aku ikutan kuis ini...pertaman, Hyatt itu hotel mewah yang kayaknya nggak bakal pernah aku injakkan kaki di sana seumur hidup, jadi pas tau ada kuis ini dan hadiahnya bisa ke Hyatt bikin pengen ikutan komen. Yah, walaupun mungkin komenku nggak berbobot seperti komen2 di atasku ini yang hampir semuanya punya passion yg amat sangat tinggi pada bidang kuliner. Aku suka makan, aku juga suka mencoba eksperimen sama makanan baru yg namanya saja mungkin mirip rumus kalkulus yg rumit2 itu. Tapi sensasi mencoba makanan baru itu rasanya sulit diterjemahkan dlm kata2. Mau bilang ga enak...tapi enak dan bisa masuk ke mulut. Bilang enak...tapi baru pertama nyobain. Mungkin 'aneh' adalah istilah yang tepat. :D tapi aneh itu kan bisa bermakna positif juga. Aneh-unik. Yah, aku gak akan segan untuk mencoba makanan unik selama itu masih edible untuk dimakan.

    Alasan kedua kenapa ikutan...hmmm mungkin kalau aku (beneran) menang, aku bakal ajak mamaku. Aku mau menunjukkan sama beliau kalau pekerjaan dalam bidang kuliner itu nggak sesuram yang ada dalam benaknya dan mungkin setelah menyicip masakan seorang chef terkenal, jalan hidupku bisa sedikit berubah ke arah yg aku mau. Aku mengenal dunia kuliner tentunya berawal dari rumah. Melihat masakan2 yang dimasak mamaku membuatku jadi pengen ikutan nyoba motong bawang, ngegoreng-apapun itu, meracik bumbu...tapi sayangnya, mamaku sepertinya tidak ingin anak perempuannya terlalu mendalami dunia dapur mendapur (haha, apaan sih xD) but hey...it's true. Sampai waktu SMP kenal mata pelajaran Tata Boga, seperti ada sesuatu yg bangkit gitu dlm diriku. Sempat ingin melanjutkan ke sekolah pariwisata jurusan perhotelan atau mengambil jurusan kulinari, tapi yah begitulah...justru tawa yg aku dapatkan and now here I am, berkutat dengan rumus2 cacing integral. Well, I'm not that dumb in Maths tapi ketertarikanku pada bidang kukiner sama besarnya dgn ketertarikanku pada matematika. LOL.

    Oke...kayaknya cukup ya komennya. Malah kepanjangan dan jadi agak curhat -_-
    Dan kayaknya aku ga pantas untuk ngedapetin tiket itu, beneran deh...berani nulis di blog orang terkenal itu sesuatu banget. Syukur2 dibaca n dibales sama yg punya blog. :P

    Yeah, I have big curiosity in culinary, traveling, and I love writting! ^^ Bisa dibilang itu hobi aku sekarang yg paling menyenangkan untuk dilakukan, tapi ya gitulah...hobi hanya tinggal hobi yang ditulis saat menulis biodata perkenalan.

    Salam kenal Mr. SHDS! :D
    I really love your blog. Semoga suatu saa nanti aku bisa bikin blog keren ky gini yg isinya resensi2 ttg hal yg jadi passionku ^_^

    p.s . Maaf kalau nulis komennya terlalu gamblang dan mungkin dianggap ngejunk. Habis disuruh komen sejujur-jujurnya sih...haha.

    BalasHapus
  37. Dengan penuh rasa syukur dan senang hati saya berhak ikut menikmati pengalaman sensasional bersama masterchef George Calombaris untuk mengobati rasa penasaran akan menu andalan dari seorang chef jenius yang lucu dan menggemaskan. Dan yang terpenting sebagai seorang entreprenur pemula dalam usaha kedai kopi saya ingin mendapatkan ilmu dan trik-trik khusus yang bisa saya aplikasikan langsung di kedai saya dalam hal meracik menu yang lezat, kreatif dan menarik serta belajar bagaimana mentwist rasa Greek ke dalam menu lokal. Saya ingin kedai kopi saya berkembang dan mempunyai keunikan tersendiri dan bisa berkibar seantero nusantara dan di manca negara.

    Saya sangat kagum dan tertarik dengan program Masterchef Australia karena chef George Calombaris telah memberi roh pada program ini dengan sikapnya yang cerdik dan lucu, apa adanya, tidak dibuat sok galak atau jaim.
    Ia telah menunjukkan passion yang mengebu-gebu terhadap para peserta Masterchef dengan selalu mendukung mereka dan mengajari langkah-langkah yang benar dalam meracik menu. Bahkan ia tidak pernah menjatuhkan mental mereka dan terus memotivasi mereka untuk tidak takut berbuat salah. Sehingga program ini berhasilkan menelurkan chef-chef baru yang handal dan mampu beradaptasi dengan baik dalam dunia kuliner dunia.

    BalasHapus
  38. "I'm a master chef at my own kitchen"
    Saya memiliki mimpi menjadi seorang entreprenur di bidang culinary. Bermimpi itu harus, tapi kita pun harus berusaha untuk mewujudkannya. Melalui blog eatandtreats, saya bisa lebih melihat perkembangan dunia culinary di Jakarta. Kemudian, melalui acara masterchef Australia, saya belajar banyak mengenai tidak hanya resep baru, tapi juga teknik-teknik memasak baru, sehingga saya lebih siap dalam mewujudkan mimpi saya. Masterchef Australia membuktikan bahwa amateur chef dengan passion yang besar dalam memasak, bisa menjadi sukses melalui program master chef, dan kesuksesan itu tentu didukung oleh George, sebagai mentor terbaik di Masterchef Australia (menurut saya).

    Saya ingin sekali ikutan acara dinner ini karena saya ingin merasakan langsung se-Mind blowing apakah “Asian twist” dari seorang George Calombaris, dan tentu saja yang terpenting untuk melihat langsung dan mencuri teknik-teknik masak dia.

    Akhir kata, saya percaya bahwa semua orang bisa menjadi master chef, even its on their own kitchen. Memasak itu mudah, dan menjadi penghilang stress untuk saya, terutama jika masakan kita bisa membuat orang lain tersenyum. Hopefully, saya bisa bertemu orang-orang yang berpikiran sama di acara dinner tersebut dan juga bertemu Hans yang blognya sudah selalu menjadi ispirasi untuk mencari tempat-tempat makan dan hangout di Jakarta

    Best regards,

    Raditya Beer

    BalasHapus
  39. deuuh jijingkrakan setelah tau chef George bakalan dateng ke indonesia, kapan lagi bisa ketemu langsung juri masterchef ini dan nyicipin masakannya, tapi apadaya, "da aku mah apa atuh" bisa dapetin undangannya
    eh tau tau om SHDS ngepost mau bagi bagi undangan, pengen bangeeet om ..
    gua pengen banget nyicipin masakan masakannya juri masterchef salah satu nya chef George, pengen ngerasain gimana rasanya yang biasa dikomenin di tv enak enak gitu padahal kita ga tau bener apa engga kan hehe, sapa tau aja cuma konsep buat di tampilin di tv hehe
    semoga aja kepilih, sekalian bisa ketemu sama om SHDS sapa tau dikasih tips langsung fotografi makanan, keren keren soalnya fotonya juga hehe

    BalasHapus
  40. Sebagai pecinta kuliner, semua acara kuliner merupakan hal yang wajib saya tonton di setiap saat. Awal jatuh cinta saya terhadap bidang memasak ini merupakan hasil acara salah satu cooking show Chef ternama dari Inggris. Semenjak itu saya terus mengikuti dan menggeluti bidang kuliner lebih dalam lagi sampai akhirnya belajar memasak sendiri di rumah dengan mempraktekkan seluruh resep yang saya dapati dari acara cooking show tersebut. Sayangnya cita cita menjadi Chef masih belum tercapai dikarenakan saya tidak melanjutkan sekolah memasak. Namun hal tersebut tidak membuat saya menyerah akan kecintaan saya dalam memasak.

    Setelah bertahun tahun mengikuti acara cooking show yang notabene hanya itu itu saja yang menarik perhatian saya, akhirnya cinta pertama saya kembali muncul pada tahun 2009 ketika pertama kalinya saya melihat MasterChef Australia. Reality show yang dikemas sangatlah indah yang membuat harapan saya kembali muncul bahwa seorang chef/cook tidak harus memiliki ijazah/pendidikan formal di bidang kuliner.

    MasterChef Australia bukan hanya reality show yang semata-mata untuk ketenaran, namun disini penonton, saya pribadi, diajak untuk belajar memasak dengan tehnik yang benar dan mengerti perihal bahan bahan masakan yang akan digunakan. Saya pribadi mendapatkan banyak pengetahuan dari cooking show ini dan juga mencoba memasak masakan masakan yang ada di acara ini.

    Dari acara ini, saya menjadi tahu Chef Chef ternama yaitu dimulai dari juri yang ada di MasterChef Australia, George Calombaris, Gary Mehigan, Matt Moran, Heston Blumenthal, Tetsuya, Tony Bilson, Adriano Zumbo dan masih banyak lagi. Mereka semua akhirnya menjadi Chef favorite saya.

    Beberapa tahun lalu, saya sempat berlibur ke Melbourne, Australia dan hendak mengunjungi The Press Club dan Hellenic Republic untuk menikmati keindahan masakan Greek ala George Calombaris. Namun sayangnya saya tidak sempat mengunjunginya. Dengan kedatangan George ke Jakarta, saya ingin sekali berbincang dengan beliau mengenai makanan Greek dan juga mencicipi masakan khas Greek yang memakai resep keluarga beliau dimana pernah ia bagikan di program MasterChef sebelumnya. Greek food merupakan makanan yang bisa dibilang kurang peminatnya terutama di Indonesia. Saya berharap sekali ada restaurant di Jakarta khususnya yang dapat menyajikan authentic Greek food.

    Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat memenangkan dinner bersama George Calombaris. ☺

    BalasHapus
  41. Woooowww, thanks Hans sudah membuat giveaway ini! Ikutan yah.... :D

    Kenapa aku pantas untuk memenangkan kesempatan untuk makan malam dengan George Calombaris, tentu saja karena aku juga memiliki passion yang sama besarnya dalam hal makanan. Bertemu dengan salah satu ikon internasional dalam bidang culinary seperti George Calombaris tentu saja merupakan salah satu mimpi untuk tukang makan seperti aku. Tidak sabar rasanya untuk duduk dan berbincang mengenai pribadinya dan tentu saja hidangan-hidangan yang disajikan, baik dari pemilihan bahan-bahan, teknik memasak sampai darimana inspirasi memasaknya berasal.
    Belum lagi yang menarik adalah, mengetahui bahwa George Calombaris akan memasak signature dishnya yang di-twist dengan sentuhan Asia. Sejujurnya, aku ingin sekali mencoba masakan George yang di-twist dengan rasa asli masakan Indonesia. Ini pasti merupakan tantangan berat karena George lebih terbiasa memasak hidangan ala western/greek yang lebih simpel. Berbeda sekali dengan makanan Indonesia yang menggunakan banyak bumbu, rempah dan juga pedas, salah satu yang kita semua tahu George tidak terlalu tahan.

    Masterchef Australia merupakan salah satu cooking competition yang menarik untuk ditonton karena sangat menginspirasi. Acara yang menurut aku bisa membangkitkan rasa percaya diri & semangat di setiap orang bahwa masak memasak bukan hanya milik chef, kita semua juga bisa masak (kalau memang ada kemauan) tanpa memandang umur dan gender. Lihat saja Junior Masterchef, kadang tetap nggak percaya rasanya melihat anak umur 11 tahun fasih membuat meringue cake atau roast chicken yang ditata cantik di piring. .Setiap selesai menonton, aku biasanya langsung ingin ke dapur saat itu juga untuk menciptakan makanan kreasi sendiri.

    Salah satu nilai plus Masterchef Australia adalah ketiga juri memiliki karakter yang bagus & humble. Tidak pernah ada kata-kata kasar ataupun komentar bernada tinggi yang merendahkan peserta. Sepertinya para juri menyadari, bahwa posisi mereka bukan hanya juri semata melainkan juga sebagai pembimbing sehingga tidak harus menjatuhkan mental, menggunakan kata-kata keras dan bahkan kasar untuk mengembangkan diri & menggali potensi para peserta Masterchef.

    BalasHapus
  42. Mungkin alesan aku buat ikut kontes ini ga sebagus alesan-alesan lainnya. Seperti biasa, my mourning routine is ngecek isi TL instagram. Dan ketemulah postingan dari my favorite food blogger (@stanislaushans), berupa gambar cowok botak yang ga lain dan ga bukan adalah seorang chef terkenal. Awalnya sih biasa aja liat dia, tapi pas baja captionnya....
    Dan ditambah lagi pas liat its on 30th october. Kebetulan atau nggak, thats my day (my birthday and anniversary). So, i feel like this contest is for me. Haha *ihopeso*

    Kenapa aku berhak untuk ngedapetin that golden ticket... for once, aku pengen bisa ngasih sesuatu yang spesial to my bf as anniversarry gift. Dia suka banget sama dunia culinary, bisa masak (even better than me), dan selalu pengen tahu masakan" baru. Dan bisa nyobain masakan dari chef sehebat George, i cant put it in words. He must be truly happy, beyond happy. I cant wait to see that glowing face of his. Ini akan jadi pengalaman once in ourlifetime yang sangat amat berkesan dan pastinya unforgetable for both of us.

    Aku selalu suka nonton Masterchef, apalagi yang versi Australia. Emang sih ga terlalu sering nonton, tapi yang aku tahu setiap kali aku nonton entah episode mana pun itu pasti berhasil buat aku ngiler. They are so talented! They can make the impossible become the possible one! Acara ini selalu ngebuat aku pengen banget bisa masak sehebat dan sekreatif mereka. Dari sini aku juga belajar kalo kita pengen berhasil itu butuh proses, dan kalau kita (udah) suka sama sesuatu, proses buat menjadi yang terbaik juga akan fun saat dijalanin :)

    BalasHapus
  43. Masterchef Australia adalah acara favorit saya sejak saya umur 17 tahun karena kebetulan hobby saya yang suka makan. Saya selalu menantikan acara ini setiap hari di channel 10. Setiap weekdays saya dan housemates saya semua selalu berkumpul di ruang tamu untuk menonton acara itu while enjoying our take away dinner. Kami rela tidak mengecek hasil show hari itu walau tangan gatel (karena kami tinggal di western state, few hours behind eastern states) supaya kami enjoy acara hari itu dan masih penasaran menebak-nebak siapa yang di eliminasi hari itu. Itu menjadi kenangan yang indah untuk kami karena begitu kami lulus, semua dirft apart dan move on with their life. Tapi masterchef time adalah salah satu tradition kami yang selalu kami reminisce sewaktu kami reuni.

    Karena sudah mengikuti acara ini bertahun-tahun, saya merasa sudah sangat familiar dengan juri-jurinya, George, Gary, and Matt. Semua juri-juri masterchef AU sangat baik and supportive terhadap contestants. George selalu crack a joke untuk mencairkan suasana, terutama waktu masterchef junior, George selalu berhasil mebuat kids contestants comfortable and less nervous. Satu phrase dia yang selalu saya ingat dari George adalah "Boom Boom Shake the Room". Saya dan teman-teman saya sering menggunakan phrase catchy ini.

    Sekarang walaupun saya sudah kembali ke Indonesia, saya masih sering streaming masterchef AU di internet dan saya selalu enjoy nonton acara itu karena setelahnya saya selalu merasa inspired. Karena Masterchef AU saya mempunyai impian untuk memiliki coffee shop that serves the best coffee and the best all day breakfast in town (walaupun kemampuan masak pas-pas an). Food has been my passion for a long time, sampai sekarang, mencicipi makanan baru adalah hal yang excites me the most karena itu saya selalu baca review di eatandtreats ☺

    Thank you Hans for the opportunity to share my own masterchef journey and I would be very grateful to be given a chance to dine with my favorite chef.


    Cheers,


    Aldys

    BalasHapus
  44. Alasan aku bisa tau kuiz ini sih sebenernya dari instagram, di TL liat ada postingan dari kakak @stanislaushans nge-post foto Chef George juri Master Chef Austalia dan Junior Master Chef Australia. Pas aku liat postingan itu ada kuiz gitu yang bilang kita bisa ikut makan bareng sama Chef George, pengen banget bisa makan bareng Chef George karna aku suka banget yang namanya makan. Aku juga seneng nonton Master Chef karna banyak ngajarin teknik" cara memasak sesuatu dengan benar, emang sih kita gak tau resepnya, tapi kalau nonton master chef kita bakal banyak belajar tentang masakan dan semua unik! Jadi kalau kita ingin memasak sesuatu yang sebelumnya kita belum pernah tau ataupun lihat dan kebetulan ada di master chef itu sangat beruntung dan mempermudah kita memproses masakan yang ingin kita masak.
    Aku ingin sekali ikut makan bareng Chef George karna kesempatan ini gak dateng 2 kali dan sangat jarang di Indonesia. Bahkan yang aku tau belum pernah ada. Aku juga suka masak loh dan masih perlu belajar hehhehe
    Dan mungkin kalau terpilih aku bisa banyak belajar dari pengalaman ini. Thank you. GBU all ��

    BalasHapus
  45. Karena kecintaan saya terhadap kuliner, masterchef dan George yang begitu besarrr! *saya sampai mengetik ulang ketiga kalinya loh! Karena nampaknya belum berhasil terunggah juga.

    Bagi saya, makan adalah suatu kebutuhan, bukan saja jasmani, tetapi juga rohani. Serta merupakan kenikmatan hidup dan momen berbagi kebahagiaan dan pengalaman dengan kenalan baru maupun orang terdekat.

    Masterchef juga merupakan salah satu momen tersebut. Karakter George yang sangat mudah dicintai semua orang, tentunya menambah keriaan dan keteduhan penontonnya. Seolah-olah mengerti bahwa selain cita rasa, hati yang lapang akan meciptakan suasana mencicipi yang ceria.

    Oleh karena itu, saya sangat ingin menemui pesonanya serta merasakan masakannya, yang selama ini hanya bisa saya bayang-bayangkan.

    Terima kasih Hans atas kesempatan yang sangat berharga ini.

    Salam hangat,
    Yofine
    Yofinei@yahoo.com

    BalasHapus
  46. OH GOD! It's GEORGE!! I really loves MasterChef. Previous day on MC AU episode 14, aku suka banget gimana George buat canape~ #gosh selain MC Australia, aku juga nongkrongin MC USA di StarWorld, MC Canada, MC Professional di Lifetime and Junior via download.. Nonton MasterChef bikin aku berasa pinter banget masak, di kepala rasanya jadi banyak inspirasi dan referensi gimana udang dan kepiting matang dgn baik, dsb yang bikin gue makin cinta dunia kuliner. Gw juga respect and appreciate all cooks and even chefs. I give my SALUTE for them!

    WHY ME?
    Gue pengen bangetbanget nyobain hasil masakan Chef George! And also pengen banget liat gimana reaksi dia nyobain masakan Indonesia yang pedes, soalnya kalo dia makan yang pedes mukanya merah banget.. Hahaha! I love him!!

    Gue juga pengen banget ketemu ko Hans! U're such an inspiration for me waktu pertama kali bikin food blog and instagram. I'm doing it till now, I'm doing it as my hobby, my passion and jalan mempromosikan daerah dan makanan Indonesia.

    Kalo aku bener terpilih, it's a really huge chance, once in a lifetime for me to attend such a big special event! Di usia yang baru lulus kuliah dan ga jelas mau kerja apa dan gimana, kalo aku menang, that's a sign for me, to continue my passion in culinary world. It's a big deal for me.

    I've already picked my favourite Indonesian food for Chef George to taste. I hope you pick me as well, ko Hans :)


    Thanks ko Hans for this opportunity,
    See you at Grand Hyatt ;)


    Best Regards,

    Clarissa

    BalasHapus
  47. Gabriella Stellina21 Oktober 2014 22.16

    Hi ko Hans!
    Pas liat di lifetime George mau ke Indonesia seneng banget rasanya! Tapi cuma bisa vote buat makanan yang harus dicobain, pas banget aku liat instagram ko hans dan liat ini aku tambah seneng banget! Thank you for this chance ko Hans! Yaey! Yaey!
    Sebenernya aku pengen banget ajak mamiku kalo aku dapet tiketnya, kenapa soalnya mami ngefans banget sama George dan suka banget nonton MasterChef Australia, sampe tiap malem pulang kerja pasti nungguin MasterChef Australia. Mami selalu perhatiin George sampe di season 6 ini pas baru iklannya aja mami bilang "George kurusan ya". Mami juga suka gimana cara George bawain acara MasterChef dengan humornya dan ga galak atau suka nyalahin peserta, malah comment2 dari George dan juri lainnya sangat membangun buat peserta2 MasterChef. Dan pas hari ini 22 Oktober mami ulang tahun, aku pengen banget ngasih kado spesial buat beliau. Mami pasti seneng banget banget kalo bisa ketemu George, apalagi dimasakin sama George.

    Aku juga dulu hobi kuliner juga dan suka foto makanan (masih cupu dulu hahaha) sampe akhirnya liat instagram ko Hans dan suka banget sama foto"nya dari situ mulai pengen niatin lagi di dunia kuliner. Dan aku juga suka banget nonton Masterchef Australia sama mami, bisa seru-seruan karena jagoan kita beda "Si A pasti yang menang!" "ah! Si B pasti yang menang!" :D
    Masterchef Australia juga menurut aku (jujur) beda dari masterchef yg lain soalnya juri2nya selalu ngasih masukan2 positif buat peserta2nya bukannya dimarah-marahin. Juga peserta2nya sendiri bisa saling support satu sama lain jadi kesannya ada kekeluargaannya selama dikarantina itu. dan yang paling aku dan mami suka adalah masterclass! kita bisa belajar masak dan tau resep2 dari situ.

    Aku pengen banget bikin mami seneng dan bangga bisa ketemu George dan dimasakin dan makan malem sama George. Wow! apalagi aku juga bisa ketemu ko Hans (pengen tanya banyak hal dan belajar dari ko Hans juga)

    Once again, thank you for this chance ko :)

    Best Regards,

    Gabriella Stellina (gabstell)



    BalasHapus
  48. Hi ko Hans!
    Pas liat di lifetime George mau ke Indonesia seneng banget rasanya! Tapi cuma bisa vote buat makanan yang harus dicobain, pas banget aku liat instagram ko hans dan liat ini aku tambah seneng banget! Thank you for this chance ko Hans! Yaey! Yaey!
    Sebenernya aku pengen banget ajak mamiku kalo aku dapet tiketnya, kenapa soalnya mami ngefans banget sama George dan suka banget nonton MasterChef Australia, sampe tiap malem pulang kerja pasti nungguin MasterChef Australia. Mami selalu perhatiin George sampe di season 6 ini pas baru iklannya aja mami bilang "George kurusan ya". Mami juga suka gimana cara George bawain acara MasterChef dengan humornya dan ga galak atau suka nyalahin peserta, malah comment2 dari George dan juri lainnya sangat membangun buat peserta2 MasterChef. Dan pas hari ini 22 Oktober mami ulang tahun, aku pengen banget ngasih kado spesial buat beliau. Mami pasti seneng banget banget kalo bisa ketemu George, apalagi dimasakin sama George.

    Aku juga dulu hobi kuliner juga dan suka foto makanan (masih cupu dulu hahaha) sampe akhirnya liat instagram ko Hans dan suka banget sama foto"nya dari situ mulai pengen niatin lagi di dunia kuliner. Dan aku juga suka banget nonton Masterchef Australia sama mami, bisa seru-seruan karena jagoan kita beda "Si A pasti yang menang!" "ah! Si B pasti yang menang!" :D
    Masterchef Australia juga menurut aku (jujur) beda dari masterchef yg lain soalnya juri2nya selalu ngasih masukan2 positif buat peserta2nya bukannya dimarah-marahin. Juga peserta2nya sendiri bisa saling support satu sama lain jadi kesannya ada kekeluargaannya selama dikarantina itu. dan yang paling aku dan mami suka adalah masterclass! kita bisa belajar masak dan tau resep2 dari situ.

    Aku pengen banget bikin mami seneng dan bangga bisa ketemu George dan dimasakin dan makan malem sama George. Wow! apalagi aku juga bisa ketemu ko Hans (pengen tanya banyak hal dan belajar dari ko Hans juga)

    Once again, thank you for this chance ko :)

    Best Regards,

    Gabriella Stellina (gabstell)

    BalasHapus
  49. Hi, nama gw thalia, gw 17 tahun , gw sama koko gw sangat sangat suka tentang dunia culinary, dan kak hans juga!! Gw juga selalu nonton master chef, terutama karna ada George!! Yang gw suka dari dia itu dia keren bangeet >< dia wine tester dan pengetahuan tentang makanannya luas banget.. Gw pingin banget ketemu sm George, begitu tadi gw bangun dan gw liat post ini gw langsung berharap banget buat dapet kesempatan kali ini, tapi sayangnya tadi gw harus kesekolah.. Dan mungkin ada post" yang ngedahuluin gw.. Tapi gw percaya kalo keingin tahuan gw tentang dunia makanan ini bakal tersampaikan ke kak Hans :) . Btw gw pingin banget nyobain makanan master chef, terutama karna gw nonton dan gw ga tau cara bikinnya, mungkin karna keterbatasan pengetahuan gw atas bahan" makanan :) gw suka masak, resep" nya tp berkisaran buku dan resep internet.. Gw paling suka baking bareng nyokap gw! :) dan koko gw suka masak sushi! Dia udah pernah les dan emang paling suka makan sushi :) maka dari itu gw pingin ajak koko gw buat dateng bareng gw dan ketemu George .. Gw pingin banget tanya tentang wine dan nyobain masakan dia XD
    Thanks kak Hans buat nyediain kesempatan ini :) tetep semangat, terus blogging dan post instagramnya GBU :)

    BalasHapus
  50. Senengggg banget begitu tau GC mau ke Jakartaaaa (lagi) :D saya amat sangat mencintai dunia kuliner dan pingin banget jadi chef suatu saat nanti. Chef panutan atau chef idola saya adalah George Calombaris! Makanya saya amat sangat senang dia mau ke Jakarta lagiii. Saya sering mencari info tentang GC di internet, juga mencoba resep2nya. Pernah beberapa tahun yang lalu saya sedang berbelanja bahan2 untuk masak saya melihat ada produk dairy dari australia dengan gambar GC! Kaget banget waktu itu dan saya langsung beli beberapa produk sour creamnya sekaligus haha karena takut ngga ada di toko lain. Mulai saat itu kalau saya memasak dan membutuhkan dairy saya pasti beli produk itu hanya karena GC sebagai ambassadornya hehe. Saat GC ke Jakarta pada event Jakarta Culinary Festival saya sangat senang mendengarnya. saya berusaha keras untuk memenangkan kuisnya dan akhirnya menanggggg!!! Saat event itu digelar saya benar2 senang bisa melihatnya memasak walau dari kursi paling belakang dan sedihnya lagi saya tidak bisa mencicipi masakannya. Dengan modal nekat saya memohon kepada panitianya dan akhirnya saya diperbolehkan meminta ttdnya saat ia selesai di sesi itu. Saya pun berusaha mendekati GC yg sedang berjalan keluar dengan penjagaan ketat krn telah selesai menttd buku2nya, saya menyodorkan brosur yg ada di tangan saya dengan susah payah karena banyak orang yg mengelilinginya jadi tangan saya terhimpit dan susah untuk mendekati GC tapi akhirnyaaa yeayyyy brosur saya di ttd oleh GC dan teman saya memfoto momen ituuu alangkah senang dan terharu dengan perjuangan saya itu ;'). Impian saya yg lain juga inginnnnn sekali bisa ke Greece untuk ke restoran GC demi mencicipi masakannya. Memang hal yang mustahil bagi saya untuk bisa kesana namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kesana dan mencicipi masakannya. Maka dari itu saya juga sangattttttt berharap semoga saya bisa memenangkan kuis ini supaya saya bisa mencicipi masakan istimewanya itu nanti. Sebelumnya saya belum pernah sama sekali merasakan fine dining maka dari itu saya sangatttt berharap dengan memenangkan kuis ini hadiah ini menjadi fine dining saya yang pertama dengan kesan yang amat sangat spesial karena yang memasak adalah GC chef panutan dan idola saya :") GC tidak hanya berbakat pada masakan saja tapi ia juga berbakat di bakery dan patisserie dan hal ini yang membuat ia menjadi panutan saya. Banyak memang chef lain yg juga berbakat di dua bidang itu namun hanya GC yang benar2 saya idolakan dan sebagai panutan.
    Tentang Masterchef Australia menurut saya menyajikan sebuah reality show masak yang tidak hanya mengeluarkan sisi entertainmentnya tapi juga mengedukasi menurut saya. Saya banyak belajar tentang hal2 memasak yang benar melalui komentar2 juri masterchef juga ada GC disana kepada kontestannya, terutama mengenai cara memasak, memilih bahan, dan dalam mempresentasikannya hal itu sangat memberikan info yg banyak untuk saya. Saya sebisa mungkin selalu menyempatkan diri menonton acara masterchef au karena memang saya tidak memakai tv satelit jadi saya hanya bisa mengandalkan tv lokal, juga youtube dan juga saya sering meminta teman saya yang berlangganan tv satelit untuk menonton masterchef dan menceritakannya pada saya esoknya haha. Pokoknya acara masterchef au dan masterchef junior au ini memang acara yang sangatttt menghibur penontonnya dan sangattt di rekomendasikan terutama bagi orang2 yang mencintai dunia kuliner seperti saya.
    Sekali lagi saya berhak memenangkan kuis ini karena alasan2 diatas yang telah saya uraikan walaupun jadi terkesan curhat haha maaf ya. Semoga saya terpilih dan memang seharusnya saya dipilih karena saya benar2 mengidolakan GC dan masterchef au juga masterchef junior au. :)
    Ps: i really love your instagrammm :D keep posting!!
    Best regards,
    Nuke Miranti (miranti_astika@ymail.com)

    BalasHapus
  51. SAYA LAYAK MENANG!

    YEAY! hahaha

    yang pertama, saya gak pernah makan-makan fine dining yang biasa kalo liat di tivi makanannya tuh se'iprit' dikit banget gitu, so this will be my first time ever lah yah.

    yang kedua, saya suka banget tone foto2 kakak Stanis inih hahahaha. * agak gak nyambung yah* *abaikan*

    yang ketiga, saya suka sama om botak ini, He is so funny and also kind kalo diliat2 di tivi sih apalagi waktu di MC junior Ausie... baik banget. :3 adorable.

    TERAKHIR, english saya kalo speaking gitu gak fluently, jadi kalo menang setidaknya saya bisa nebeng kaka stanis ajah hahaha...

    saya menang yah, fix. :3

    BalasHapus
  52. Menurut gw masterchef Aussie itu adalah salah satu cooking competition paling healthy. Kenapa gw bilang healthy? Bukan karena apa yang mereka masak dan present itu smua healthy food tapi gw berbicara tentang the competition itself. Gimana para competitors bersaing dengan fair and square. Mereka pun juga jujur dalam kasih komentar buat competitors lain meskipun mereka kalah jago dan mereka ga mencoba menjatohkan. Mungking emang being polite udah ada di darah daging orang-orang Aussie tapi siapa sih yang ga suka a good, fair and square cooking competition (yes, i'm also talking about all the food porn)? A competition is not a competition tanpa para juri. In this case, i adore para juri masterchef Australia. Mereka ga harsh dalam kasih comment dan g 'manjain' para competitors juga. To be honest, episode-episode yang paling gw suka bukan bagian cooking competition nya tapi masterclass nya. Dimana George and Gary bisa ngajarin dan share sedikit dari ilmu mereka ke competitors (and us who watch the show) in a fun and goofy way.
    Dari dulu emang gw udah suka baking and cooking (mostly baking though). Tapi di keluarga gw g ad satu orang pun yang juga suka masak. Ini adalah salah satu hambatan gw belajar. Tapi gw selalu mencari cara buat belajar. Dan... bisa ketemu George Calombaris akan menjadi salah satu cara belajar yang (sangat) berarti bagi gw. Walaupun g langsung terjun k kitchen nya tapi being able to taste the art in his cuisine aja itu udah bakal jadi unforgettable learning experience.
    i would be lying kalo gw blng gw mau jadi kayak George kalo gw ud dewasa nanti karena kt beda jalur. Gw bermimpi untuk jadi seorang patissiere dan George is a chef. Tapi that doesn't mean George is not an inspirational figure for me. Because he is. The whole show is an inspiration for me.
    So, gw rasa gw cukup deserve this chance. You decide. And thank you so very much for the opportunity.
    P.s: it is hard to make an essay in Bahasa without sounding so very clichè and platitude. So pardon my bilingual-ness :D

    BalasHapus
  53. Gua pantes menang karena gua itu pengen banget jadi yang namanya executive chef hotel bintang 5.Menurut gua acara master cehf ini sangat menginspirasi gua dan anak muda lainnya untuk berkarya di dunia masak.Gw hobi masak dan gw juga suka posting makanan yang gua masak di instagram gua @reinalsetiawan namanya (#promosi).Selaen itu kalo gw menang gw juga akan foto2 sama Chef George dan Stanislaushans dan bakal gua post di SEMUA SOSMED yang gw punya. Sekian dan terima kasih (uda kyk pidato) btw #semoga #gua #kepilih

    BalasHapus
  54. Aku pantes menang karena pastinya aku mau banget ketemu dan bisa ngobrol2 sama George Calombaris. Beberapa tahun lalu pernah ketemu George di GI tapi cuma bisa minta tanda tangannya aja. Kalau nanti aku menang dan bisa dinner bareng George, aku mau tanya banyak hal tentang dunia kuliner sama George, aku juga mau tanya banyak hal tentang masakan dan teknik2 memasaknya biar jadi bekal buat nanti kalau sudah berumah tangga, supaya nanti kalau udah jadi istri, aku bisa masakin masakan yang super enak buat suami aku, biar dia betah di rumah dan gak perlu cari makan di luar, hehe.

    Aku suka Masterchef Australia karena acaranya seru, kontestannya hebat2 dan juri2nya berkualitas namun tetep baik, ramah dan bersahabat terhadap para kontestannya, asiknya mereka gak perlu jadi segalak juri2 di Masterchef US atau sok galak kaya juri2 di Masterchef Indonesia, hehe.

    SEMOGA AKU MENANG! :)

    BalasHapus
  55. Singkat saja mengapa saya berhak menang karena saya suka sekali makan :) saya gak bisa masak...jadi kalau ketemu beliau minta diajarin masak..trus foto2 ma kepala plontos beliau..kalau beruntung mgkn boleh colek kepala plontosnya :p trus biar bisa pamer di socmed kalau udah ketemu ma beliau gratis pula.wakaka.
    Kenapa masterchef australia keren..yah karena mang keren dibadingkan masterchef negara lain..lebih kekeluargaan dan cuma masterchef australia yang bisa begitu.

    BalasHapus
  56. Kenapa saya? Karena...
    1. Saya suka makan
    2. Saya suka makanan fine dining, yang ditata cantik, rapi dan tentunya enak rasanya
    3. Saya suka memasak dan bikin kue
    4. Saya suka MasterChef AU, saya sudah nonton semua series nya dan saya pikir MasterChef AU yang paling masuk akal dari series MasterChef lainnya. Kenapa? Karena gak terlalu banyak drama nya dan caci maki yang gila-gilaan.
    5. Saya suka George, dia juri yang paling saya suka dari Masterchef karena dia lucu dan hebat
    6. Saya ingin mencicipi masakan buatan George yang merupakan salah satu chef terpandang dan mempunyai beberapa restoran terkenal di Australia
    7. Saya ingin bertemu, ngobrol dan foto dengan George
    8. Saya suka tiket makan gratis. Siapa sih yang gak suka? :p

    Terima kasih,
    Marcia Daryanto

    BalasHapus
  57. Kenapa saya berhak? karena saya sangat mengidolakan George Calombaris dari juri chef lainnya. Dia memiliki karakter yang berbeda. Dia lucu, friendly, dan baik. Saya juga suka dengan kuliner. saya mencari kuis-kuis yang bisa memberi kesempatan untuk bertemu dengan dia. Akhirnya menemukan blog ini dan saya sangat berharap saya bisa menang. Saya ingin merasakan bagaimana rasanya bisa makan bersama chef favorit yang biasanya hanya bisa melihat dari tv saja :') pasti akan menjadi pengalaman dan kenangan yang gak akan pernah terlupakan. Saya juga memiliki hobi makan dan memasak. Saya suka mencoba memasak dirumah. Saya ingin sekali sekolah chef tetapi tidak disetujui orang tua:( jadi cuma coba-coba dirumah dan iseng-iseng nonton MasterChef Australia di Lifetime buat menambah wawasan dalam memasak.
    Mengapa MasterChef Australia menarik? karena jurinya seru-seru terutama George! jurinya berkualitas dan memberi tantangan yang benar-benar sangat bagus. Begitu juga dengan kontestannya yang berkompeten. Acara ini terkadang memberikan tantangan memasak yang sangat menarik bahan-bahannya sehingga saya suka menonton siapa tau punya kesempatan untuk diterapkan dirumah hehe. Pokoknya dari segi kontestan dan juri paling menarik deh MasterChef Australia.

    BalasHapus
  58. Wah! Ini keren banget. Aku suka banget nonton Master Chef salah satunya yang versi Australia. Menjawab pertanyaan: Mengapa aku harus makan bersama (+dimasakin tepatnya.heheh) George Calombaris . Aku kurang bisa jawab dengan kalimat – kalimat panjang, lebih bisa dengan poin. Jadi poin – poin penting kenapa aku perlu makan malam dengan George Calombaris adalah karena aku ingin mengetahui jawaban – jawaban yang sulit dijawab bila hanya mencari infonya online atau menonton berita. Sebagai pencinta kuliner sejati (sampai sudah terlalu sering gagal diet. Dan keluarga sudah pasrah sepertinya.hahah) yang suka makan, masak, heboh kepo cek2 blog/IG kuliner trus iri liatnya kok sempet semuanya dicobain. Aku rasa perlu banget ketemuan untuk mengenal Chef George sendiri dan mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang super sulit dijawab:

    1. Aku ingin tahu bagaimana cara memilih kontestan dari Master Chef yang cocok untuk melanjutkan ke babak berikutnya
    2. Menurut data, 70% alumni Master Chef bekerja di industri F&B , nah sisanya kemana dong?
    3. Bagaimana cara menulis buku resep yang bagus? Dan berapa lama prosesnya?
    4. Kalau tidak menjadi Chef, Apakah yang ingin George lakukan dalam hidupnya?
    5. Restoran mana saja yang dimiliki (dari total 8 restoran) yang paling sulit proses membangunnya? Karena semua restoran pasti memiliki ciri khas yang berbeda- beda?
    6. Apa yang dilakukan sehari – hari selain memasak?
    7. Aku suka bertanya hal ini kepada orang yang memiliki influence di dunia, yaitu: Bagaimakah Anda mendefinisikan kata Bahagia (Happy)?
    8. Pada tahun 2012, George menkritis pemerintah atas peraturan yang mewajibkan restoran membayar penalty ke staffnya dengan tinggi. Ini hasilnya gimana ya?
    9. Memasak itu pasti menyenangkan, tapi adakalanya kita harus memasak menu/bahan yang kita kurang sukai. Nah, itu apa dan kenapa?
    10. Apakah menu yang diberikan untuk kontestan Master Chef pada saat memasak itu dipilih langsung oleh para juri atau ada masukan dari pemirsa?
    11. Karena mengelola banyak restoran dan menjadi juri Master Chef, bagaimana mengelola waktunya?
    12. Siapakah guru/chef yang menjadi panutan George? (bukankah setiap Ahli dahulu kala dimulai dari menjadi murid?eheheh)
    13. Pada wawancara dengan media News.au, bahwa George tidak percaya dengan diet dan susu skim. Itu kenapa ya? Namun, tetap bisa menurunkan berat badan yang drastis! (20kg)
    14. Apakah chef George mengingat semua menu atau resep yang pernah dimasak seumur hidupnya?
    15. Memasak berbagai hidangan pasti menyenangkan. Namun, ada beberapa makanan yang akan selalu dimakan apabila seseorang sedang sakit. Nah, hidangan apakah itu untuk Chef George?
    16. Apa sih lanjutan dari kalimat ini bagi Chef George: Food is…. Why I cook is….The future of food or culinary industry to me is…?
    17. Siapakah tokoh masyarakat (fiktif atau non-fiktif) yang ingin diajak makan bareng?
    18. Menjadi orang yang sibuk tentu harus membagi waktu. Bagaimana keseharian hari Chef George? Dan dimulai dari jam berapa?
    19. Memiliki buah hati yang lucu: James George Calombaris dan Michaela George Calombaris. Pasti sangat suka masak bareng, biasanya masak apa saja? Dan apakah mereka lebih dominan? Karena si kecil pasti ingin bereksperimen juga ☺
    20. Menurut Chef George makanan Indonesia apa yang paling lezat dan ingin di fitur di Master Chef Australi?

    Sebenarnya masih banyak lagi pertanyaan yang ingin kutanyakan. Tapi nanti menuh-menuhin website Hans lagi ☹ . Mungkin ini berbeda dengan jawaban-jawaban lainnya tapi aku jujur kalau cerita, nanti malah makin panjang lagi.hehehe. Semoga aku mendapatkan kesempatan makan bersama Chef James George Calombaris dan tentunya sama Hans. Cheers!

    BalasHapus
  59. So surprising to hear that George Colombaris is coming to Jakartaaaa!!!

    Reasons why I deserve to win this contest:
    1. I love him, I adore him!
    2. Masterchef Australia has been my favourite show by far! Masterchef Australia is totally different with other countries' master chef series. Why? Beside it's a cooking show, Masterchef Australia introduce me to culinary world. In the competition, they have mystery box, invention test, pressure test, team challenge but my favourite part of the show will be the MASTERCLASS! This is how Masterchef Australia is different from other cooking competition show. George, Gary, and Matt tidak segan2 memperlihatkan kebolehan mereka kepada kontestan dan para fans2nya di rumah cara dan gaya masak mereka DAN mereka juga berbagi tips & trick dalam memasak, terutama their secret recipes. Dan di acara mana lagi bisa melihat top chefs and michelin stars restaurant owners cooking their signature dishes, like Heston Blumenthal from Fat Duck, Marco Pierre White, Kylie Kwong, Shannon Bennett from Vue de Monde, Adriano Zumbo, Jamie Oliver, and many many more. And the latest season of master chef australia also invites Christy Tania, an Indonesian pastry chef who is now the head chef of Om Nom dessert bar at Adelphi hotel in Melbourne.... In short, Masterchef Australia inspires me a lot!
    3. I love food. I love cooking. It's my other passion beside the major i'm studying in college.

    So in short, singkat kata, I HAVE TO WIN THIS CONTEST. This will be a dream come true to sit with George and taste George's signature dishes. So please Hans, please please please, PICK ME AND LET ME WIN THIS CONTEST.
    Thankyou.

    See you Georgieee !

    Nadia Felita Sari

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. Kenapa aku berhak buat dapetin kesempatan makan malam barang George? Gak usah berlama-lama lagi ini dia jawabanku :
    1. Mau ketemu George secara langsung ! Secara dia motivator yang bikin aku suka banget sama dunia kuliner !
    2. Penasaran sama rasa makanan yang kayaknya bakal nyentrik. Kalo biasa cuma ngeliatin doang di tv sampai ngiler dengan mupeng (muka pengen) .. kalau dapet tiket ini... duh... ga bisa dijelaskan dengan kata-kata.. sesuatu bangets . Aku bakal seneng banget kalo aku jadi salah satu yang pernah nyobain makanan dia. Mungkin jadi salah satu orang yang berbahagia di bumi ini .
    3. Punya pertanyaan buat George "Ada gak sosok atau sesuatu yang berperan dibalik George yang bikin dia jadi suka memasak?" soalnya penasaran banget apa yang bikin dia jadi chef dan suka masak.
    4. Kapan lagi ketemu dia secara kalo ke Aussie pun belom tentu bisa ketemu dia juga ;) Lagian tiketnya mahal ke Aussie haha.

    Kenapa suka Masterchef Australia?
    1. Aku udah pernah nonton Masterchef dari negara lain , tapi aku paling suka Masterchef Australia terutama karena ada maste class, jadi kita-kita yang nonton di rumah bisa sekalian praktek-in . Master classnya itu sederhana (tapi kadang bahannya susah dicari di deket rumah sih tetep haha)
    2. Aku suka banget sama para kontestan yang bersaingnya sehat , ramah, dan ga ada kepura-pura-an. Beneran ajang memasak dan bukan jadi ajang reality show yang biasanya suka di setting. 100% asli ! Dan pesertanya memang mereka semua berbakat.
    3. Big Fans of George sama Gary ! Suka Matt juga kok haha . Biarpun Matt keliatannya judes gitu tapi kalo dia berkomentar memang apa adanya. George sama Gary kalo mengkritik sama memuji emang pas apa adanya. Ga terlalu pedes tapi juga memotivasi peserta lain. Jadi bener-bener super banget ! Mereka ngelihat makanan tuh sebagai suatu hasrat . Maksudnya bagian dari kehidupan gitu .. bukan cuma sesuatu yang kita makan atau kita jual. Makanya aku selalu semangat kalo nonton mereka. Apalagi kalo di Junior Masterchef AUS, George sama Gary ramah banget sama anak-anak!
    4. Dari sini aku bisa belajar tau nama masakan baru, jenis, sama tekniknya . Nambah pengetahuan jadi edukatif banget buat aku juga.

    Ini aja alasanku. Agak klasik tapi yang penting ini nyatanya hahaha. Semoga bisa ketemu George sama Kak Hans ya. Terimakasih kak Hans :)

    BalasHapus
  62. I want to try his cooking karena i need it. I want to feel the magic of his cooking. First of all, sorry but i dont know him, aku ga ntn MC ausie. Tapi by the look of everyone's comment, hes a really great chef. As a chef (i took pastry as my major and i went to hyatt for internship malah hahaha) it would be nice to have a meal with someone yang udah ada pengalaman banyak. i started and grew up alone, didnt really have a mentor, and life as a chef is actually very hard (comments, feedback, the way your customer treat you) and after a while, you get lost. I dont know whether i want to do it anymore, i lost my purpose of becoming a chef, its like it feels so tiring and now i realize some times i only do it for the money.

    I want to try his cooking karena i wanna know that feeling that you taste when you eat something made out of passion, love, experience and hard work. I really want to feel his magic. (oh well, nowadays di indo if you eat mostly itu cuman hasil masakan orang yang butuh duit -not to mention super underpaid, bukan karena they really love what theyre doing), so i havent tried any food that has a soul, and it would be nice to have one. Lebay sih, tp i really need it karena i want to know how your food can affect other people, i want to know how great you can be, what you can make and the joy of being a chef. It would be nice to try his cooking, feel and absorb his magic and turn it as my own source of inspiration.
    For once, remembering the purpose of being a chef, the dignity and the pride. Thanks!

    BalasHapus
  63. (In my mind right now: OMGGGGG! MY DREAM IS GONNA COME TRUEEEEE.)
    Ya gua ga bohong sumpeee!!! Itu merupkan apa yang gw pikirn pas liat kak Hans post fotonya di IG kerennya itu. Hehehe......

    Gua mungkin sering makan di tempat fine dining, mungkin sering makan di hotel-hotel, mungkin sering makan di tenda, ato cafe, tapi gua blom pernah yang namanya dimasakin langsung sama WORLD CLASS CHEF GEORGE CALOMBARIS. Gua emg selalu ngeidolain dia beserta chef favorit gua lainnya, Gordon Ramsay. Dia orgnya charming and fun kayak gua hahaha dan dia juga selalu senyum tapi orgnya ttp tegas di sisi lain. Gua udh idolain dia dari sejak dia gendut di Season 1 ampe skrg yg udh proposional di Season 6. Gua pengen bgt dimasakin sama Chef George karena bukan karna hobi gua makan tapi karna emang ketemu dia apalagi dimasakin sama dia mungkin akan mengubah jalan hidup gua yg masih simpang siur di dunia masakmemasak. Mulai dari tips sampe cara dia masak bakal gua jadiin pengalaman!!! And one more thing, WESTERN FOOD is my companion!!!! Ga bisa bayangin gimana kalo ditwist sama Indonesian taste, karena blom pernah nemuin tg kyk gitu kecuali JapaneseIndonesian fusion yg emg udh banyak di negara kita ini.

    Masterchef, Masterchef, Masterchef, oooohhhh Masterchef. Reality show favorit gua dari gua yang masih bocah ingusan (6SD) ampe sekarang gua yang remaja ga ingusan (12SMA). Dari US, Canada, Indonesia, Masterchef Professional ato Korea sekalipun semuanya gw tonton 75% episodenya untuk ngisi waktu luang. 25%nya ya bolongbolong gitu deh pas nonton hahahaha... tapi cuma Australian Masterchef yg bikin gua selain bisa nambah ilmu masak tapi juga nambah ilmu moral. Gua selalu suka acara ini karena 3 hal. Pertama, kebersamaan para kontestan yang udah kayak keluarga bangettttttt, bukannya saingan malah mereka mentingin kebersamaan demi membantu mencapai tujuan masingmasing yaitu jadi Australian Masterchef! Kedua, lengapnya episodepisode Masterchef Australia yg berarti panjang (walau ga sepanjang sinetron) dan bikin para pemirsa tertarik. Karena kt bs liat pernah ada wkt itu jalanjalan ke Italia ato Prancis. Terus ada masterclass, ada Immunity Challange yg kalo menang lawan penantangnya bs dapet Immunity pin buat ngejaga para pemenangnya aman untuk sekali dr elimination. Ketiga, ELIMINASI! Maksudnya? Yaaaaa, pas eliminasi itu semua kontestan di dalem pantry itu merasa kehilangan satu anggota keluarga. Bayangin aja yg hrsnya saingan malah banyak yg nangis dan semua yg udh selamat yg naik ke balkon pantry pasti turun buat melukin yg keeliminasi dengan tujuan support yg keeleminasi itu jgn sedih lagiiiii. Masterchef AU, udh pasti gua rekomendasiin ke orgorg yg emg mau nonton reality show masak yg selain ngajarin teori plus praktek juga ngajarin moral.

    Satu hal lagi walau ga nyambung, tapi gua dari dulu pengen ngom ini. Gw demen bgt sm blog lu kak hans! Plus fotofotonya yg keren bgt. Asal kak Hans tau gua udh follow kakak dr followersnya cuma 3ribu ampe skrg yg ada 36ribuan, dari yg likenya cuma 100 sampe yg skrg udh ribuan jugaaa. Ga mau gombal, tapi gua pengen ktmu kakak buat foto bareng plus mau blg makasih karna udh jd inspirasi di feed instagram gua @apriliantokevin #ehpromosi. Hahahaha.....
    Hope I'll meet you someday!!

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Heyhooo Hans! Terima kasih udah bikin bulu kuduk gw merinding gitu tau ada kesempatan ini. Terima kasih udah bikin insomnia gw kumat lagi sejak semalam. Karena keinginan yang super duper tinggi buat menangin ini. Akhirnya sekarang gw bisa duduk manis depan laptop untuk nulis. ;)

    Gw dan suami punya warung masakan Indonesia mini dan rendah hati yang bernama @nasigemukcitra2. Sejak berkomitmen buat fokus dan kerja keras di warung ini, semua tenaga, pikiran, dan harapan, tertuang untuk kepentingan si warung :)

    Kami sangat mencintai dunia kuliner. Passion kami sangatlah tinggi. Tapi sayangnya, untuk memperkaya pengetahuan soal kuliner, kami ga bisa dengan gampangnya ikutan seminar/ kursus/ belajar masak di lembaga edukasi ternama. Apalagi belajar langsung dengan chef2 terkenal yang membuka kesempatan kursus bersama mereka. Tentunya karena kendala biaya. Dan juga karena... begitu ada rezeki lebih dari usaha warung kami, akan kami fokuskan untuk investasi nambahin peralatan2 dapur seperti panci, piring, dan untuk menutup biaya2 untuk bahan-bahan dan printilan kecil lainnya. Kalau ada rezeki lebih lagi, kami juga tidak lupa membagikannya pada 2 kru setia kami. Karena tanpa mereka, warung mini dan rendah hati kami ini ga bakal bisa bertahan :) Jadi darimana kami bisa memperkaya ilmu di dunia kuliner ini? Jawabannya adalah hanya berharap dari membaca, nontonin resep lewat internet, belajar dari semua media yang gratis. Ilmu memang mahal! :)

    Seandainya gw dan suami bisa memenangkan ini, makan malam bersama George, kami anggap ini adalah reward yang super duper lebih dari layak buat kami. Satu kata: bersyukur! :) Karena kalau bisa mendapatkan kesempatan tersebut, kami bisa punya sedikit waktu untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya secara cepat dari George. Terutama kami akan sangat senang sekali bisa melihat secara langsung bagaimana dia menata sajian cantiknya di atas piring. Ini jawaban kenapa gw berhak menangin kesempatan ini. Gw haus ilmu. Gw dan suami wajib bertemu George buat nebelin lagi iman dan semangat kuliner kami. Demi mencapai impian yang lebih besar: memajukan kuliner lokal! Asli Indonesia! Indonesia tulen! Amin! :)

    Dan untuk menjawab kenapa acara Masterchef AU sangat menarik buat kami... jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah sekali lagi karena melalui tayangan2 lezat dari Masterchef AU, gw dan suami bisa dapet ilmu gratis! Karena hanya dari sanalah kami bisa banyak belajar dari hal mecahin telur, teknik perhitungan memanggang kue, motong bahan-bahan mahal dari berbagai dunia, sampai bagaimana cara menampilkan masakan yang cantik dari mata turun ke hati dan masuk perut dengan lahap!

    Terima kasihhhh Hans!! #mulaiberdoasupayamenang ;D ;D ;D

    BalasHapus
  66. Kalo ditanya suka george ato ngak, pastinya suka banget!! Dy chef yg humble n ngak prnh maki2 org kyk chef2 lain dr masterchef version lainnya... tpi klo ditanya alasan knp gw msti dpt tiket ini, jawabannya karena my brother! Dy suka bgt sama george sejak ntn masterchef au season 1.. plus, gara2 george my bro mutusin jd chef n mau mnjadi chef yang ngak cmn bisa masak tpi jg bisa share ilmu masak k yang lain. Skrg ade lg skolah masak di slh satu cooking school di jkt, so hopefully klo bisa dpt kesempatan ketemu george, bakal jd penyemangat dy utk masak lbih baik lg...

    Thank's ko hans for the opportunity,

    regards.

    BalasHapus
  67. Kenapa ada 36 jawaban yang terbagi 2, ini saya persembahakan khusus untuk ulang tahun Chef George Calombaris who just turned 36 on October, 4,

    Kenapa kamu merasa berhak untuk datang ke acara makan malam bersama GC?

    1. Happy birthday Chef

    2. Chef GC adalah seseorang restaurateur terkenal, celebrity chef dan author. He is one of the top chefs in my list, not to miss when you get a change to see him!

    3. Chef GC used to be a soccer player back when he was a teenager

    4. Let me introduce my self! Nama saya Juliana Sari Siregar, perempuan, 26 tahun dan says sang at mencintai dan appreciate sama satu hal yaitu makanan dan wherever I go, whatever I do pasti ada sangkut pautnya sam a makanan. I love being around food, love to meet other people who works in food and beverage industry, I tend to always feel happy when I see food. I have this bad habit to always want to eat in 4-6 different restaurants in a day when I visit new places

    5. Like how Chef GC started his career as a chef, dis mencintai makanan sejak dis kecil yang berasal dari Ibunya dan neneknya. I have always been inspired to choose my passion in food industry karena dari kecil says sekalalu surrounded by my big family whom yg kerjaannya muter-muter hanya untuk cari makanan, mau sejauh apaan juga pasti di datengin. Dan juga mama says yang selalu mask untuk keluarga kami dari kecil, nenek dan mama says yang selalu suka mask traditional food medan sampan papa says yang suka mencampur-campur sisal makanan di fridge and turned those into something magical

    6. Just like a lil thing I know about Chef GC, He likes to eat the combination of chocolate and blue cheese. And people find it funny when I eat ice cream with blue cheese.

    7. I've been traveling around the world just to eat and to taste every food in different culture tapi satu-satunya benua yang udah lama ga pernah gw kunjungin adalah Australia. I was there when I was so little. My dream is to meet one of greatest cook alive and Chef GC is one of the m on my list. mama dari itu, its such a big opportunity to have him visit Jakarta! Ive been wanting to try one of his restaurant! penasaran banged to try something new, something soulful, pinyin cobs another different dimension yang belum saya cobs sejak lama.

    8. Chef GC was voted as one of the top 40 chefs in the world by Global Food and Wine Magazine in 2004.

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. Q: Kenapa saya merasa berhak untuk datang ke acara makan malam bersama George Calombaris?
    A: karena saya suka makan dan suka dengan makanan. Rasanya menyenangkan kalo bisa mencicipi berbagai makanan, apalagi kalo beda yg masak pasti beda rasa. :)

    Q: Jelasin kenapa program Masterchef Australia menarik banget buat saya?
    A: Karena saya ga bs masak, saya byk mendapat info, manfaat, tips, dan belajar basic2 tentang cara mengolah makanan mulai dari memotong, mempersiapkan, memasak, sampai menyajikan dari acara masterchef.

    BalasHapus
  70. 9. Who doesn't know Chef GC? Seseorang yang terminal di MC Junior yang pastinya orang berpandangan bahwa dia itu seseorang yang ekspresif, fluffy a.k.a gemesin dan ga sombong apalagi ketika dia berbicara very low profile dan cara dia mengcompliment makanan contestant dan persuade orang itu soothing dan membuat orang bermotivasi untuk menjadi lebih baik

    10. What I love about him is honesty and how he can see how a person really cooks by just seeing them in the kitchen by bringing the excitement and full enthusiasm before they cook!

    11. Pingin banget bincang-bincang tentang apa yang bisa membuat satu restaurant sutainable for long term di dunia food dan industry. Makanan apa yang terkenal dan khas di Australia or di Melbourne tempat dia tinggal selama ini, apa yang bisa membuat seorang chef GC memanage 7 restaurant di Mebourne and consult Club Beveldere in Mykonos

    12. I wanna ask him how he makes a good pork souvlaki dan a good vegetarian moussaka seperti yang dull says cobs diSantorini. Oh I love Mediterranean food and its Greek food

    13. Apa rahasia chef GC setelah lost 20 kg sebagai seseorang yang mencintai makan dan ga pake acara diet! penasaran karena saya suka makan, malas olahraga and no one can stop me from eating

    14. Saya pernah baca one of the interview in Salt and Pepper dan pertanyaannya ada lay Why di you want to become a chef? His answer was "I love the fact that i can create something hat represent who I am. Being a chef gives you instant gratification. I love to serve people and see the joy on their faces. Being able to see their reactions immediately is what I love the most." I was amazed and it was very true indeed!

    15. Like the wise chef said "Quality over Quantity", can't wait to see him preparing the Australian dishes with Asian twist.

    16. Kalau sampai saya menang, saya bakal buatin favorite meal Chef GC yaitu "Roast Chicken" pas saya ketemu dia nanti akhir bulan ini.

    17. Sepertinya saya bisa scream, membanggakan moment2 ini ke semua orang yang say atemui kalau saya bisa bertemu dengan chef GC, berhadapan dengan dia, dimasakin doi dan its gonna be one life time experience plus I will be posting a pic of him and me on my instagram. Hopefully I can get to ask him about his favorite recipe of his favorite meal. Thank you so much Hnas to make this possible for us, foodie, thank you for the giveaway!

    18. Last but not least, says harus menang karena food is my life. Below is my instagram profit: www.instagram.com/jsarisiregar :D

    Thanks Hans for this big opportunity

    Moving on to the next sequel, jgn bosen ya! =p

    BalasHapus
  71. Kenapa program Masterchef Australia menarik banget buat kamu!

    1. Jarang nonton tv, tapi acara yang satu ini tidak membuat gw beralih kemana-mana.

    2. Pengorbanan semua contestant untuk menjadi seorang master chef yang berkualitas dan something new itu kita bisa lihat di Masterchef Australia, jadi at the end of the day, the moral of the story is it doesn’t matter what you do and who you are, as long as you love what you're doing, it will lead u to it

    3. Challenge episode ke episode selanjutnya juga cukup menantang yang membuat each contestant harus berpikir matang dalam time management, apa yang mau dimasak dan gimana cara untuk mempunyai team work disaat group task

    4. Master chef juga mengajar para penonton yang suka makan untuk mencintai both cooking and baking

    5. Acara masak2 yang seru itu harus kayak masterchef gak bosen dan ada cerita dibalik dari pertandingan ini

    6. ONE OF THE BEST TV SHOW, everyone with incredible talents! And menu-menu resepnya juga bisa kita check langsung di website http://tenplay.com.au/channel-ten/masterchef

    7. Yang paling saya cintai tentang acara ini martabat dan integritas hakim dan para peserta.

    8. Master chef Australia can bring you into tears but at the same time, its the most memorable ones. Apa lagi disaat one to one last competion, dimana contestant mempunyai kesempatan untuk bertemu keluarganya itu adalah moment-moment yang membangkitkan semangat mereka.

    9. Di acara ini acara masak yang kita bisa melihat kebudayaannya beragam dari perbedaan agama, race, etnis dan banyak macam culture! I wish I could be the one sitting there watching all the seasons!

    10. Chef Matt Preston and Chef George Calombaris are true master of their arts! Mereka melihat makanan sebagai lebih dari sekedar sesuatu untuk dimakan, atau sesuatu yang dijual! mereka melihat itu sebagai bagian penting dari budaya, kenikmatan, people dan kehidupan

    11. All the judges are very genuine and warm. We can see the connection between them and the contestant itu spesial bukan seolah2 dan berpura2. we can feel the affection while watchin them!

    12. Variation of challengesnya challenging and exciting. Dari team challenge, immunity challenge, elimination, apalagi disaat2 pressure taste, wow!

    13. Pasti ada salah satu makanan yang gila banget dimasak di setiap season masterchef Australia. Something that the judges themselves ga pernah rasain dan cobain! Yang ga pernah mikir jg oh actualy it works!

    14. BEST MOMENT pas mereka ngajak international top chef seperti Chef Heston Bluemental! Been in his restaurant before in London!

    15. Always love how the judges say about how life-changing dari season master chef 1 sampai yang terakhir

    16. Setiap nonton every episode of Master chef Australia ini pasti berakhir happy ending, ketawa sendiri, or terharu dan kayak lega

    17. Setiap akhir every episode makes u like WHAAAT.. kayak harus nunggu another week with “Next time on Masterchef…” something dramatic happens with dramatic music playing and the way judges always emphasize “SOMETHING BAD WILL HAPPEN”

    18. MCAU membuat saya untuk terinspirasi masak lagi, lebih meyakinkan saya bahwa patience saya itu food, cooking & theres nothing wrong about having this hobby! always love the food adventures!

    Goodnight everyone!

    BalasHapus
  72. sebenernya bbrapa tahun yang lalu aku uda pernah ketemu george di jakarta culinary festival trus dia demo masaknya keren banget uda gitu menggiurkan, kaya sset sset apa apa tambah ini tambah itu brapa menit uda jadi masakanya mo sesusah apapun uda gitu presentasionya sangking indahnya kaya ga tega buat dimakan gitu, cuman sayang ga bisa dicoba maskan dia soalnya trnyata cuman buat vip, trus mau minta tanda tangan george pun ga bisa soalnya dia lgi buru " gitu samle dikawalin banyak orang, jadi mungkin ini bisa kesempatan buat ketemu dia kali ini bisa face to face, brbincang" sama dia buat mengenal dia lebih dalam,iyah walaupun inggris saya ancur lol, trus juga pengen foto bareng soalnya pas jcf juga ga sempet sangkin banyak bodyguardnya. mungkin saya egois kaya" lu uda pernah ketemu dia ngapain gw biarinl u menang" , sebenernya aku juga merasa egois, tapi pas itu aja cuman bisa liat dari jauh, duduk paling belakang, npbayar mahal" eh ga bisa nipyicipjn 1 sendok teh aja :( entah kenapa kaya penasaran giu, apalgi wktu si george pas itu buru" aku ngikutin dia sampe ke hotel sbelah GI di mana dia demo, kaya hotel elit bgt jadi ga mungkin aku masuk soalnya juga waktu itu aku pakaianya lenje abis.Buat masterchef bagi aku acara yang menginspirasi orang karna di acara itu banyak dramanya kaya kena pisau, berantem, sampe nangis" itu nunjukin ke penonton tuh kontestan" masterchef bner" gigih serius abis pengen dapetin gelarnya kaya mereka passionya tuh bner"bekorbar jadi bner" ga ada acara main" sampe jurinya mrah", makananya dibuang segala, juga berarti ketat banget kompetisinya. menurut aku unsur" itu yang membuat penonton tuh tertarik tru enjoy abis nontonya tanpa ada rasa bosan apalagi aku tiap waktu luang nonton masterchef ga cuman yang ausi tpi juga amrik, indo, apalgi yang masterchef junior ausi terutama itu nonton smpe bengong liatin buset anak 11 tahun aja level masaknya uda kaya langit dan bumi sama aku, jadi acara ini tuh membangkitkan semangat, nyadarin aku napa aku ga bisa kaya dia, jadi juga akunya mau berusaha buat masak" dikit" niru yang udah pernah dimasak di masterchef apalagi berguna buat anak remaja kaya aku ini yang gaptek masak hehe

    BalasHapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. Aku nggak gitu pinter ngarang kata2, so aku bakal langsung ke intinya aja.

    Aku suka bangeeeeet makan dan menghadiri event2 terus ngeliput kedalem blog. Seneng aja gitu ngebagi pengalaman sekaligus bisa menyimpan pengalaman itu di satu wadah :)

    Dannn rasanya senengbangetbanget bangetbangettt kalo bisa menang event inii since aku pengen banget ketemu sama masterchef aussie. Selama ini nggak pernah benar2 ikutin mc indo sih tapi aku percaya kalo masterchef ausi pasti orang pilihan yang teknik masaknya luar biasaa :9 dan ngeliat langsung?*gabisabayangin*

    Udah itu aja. Sekian! Hehe

    characlaire.blogspot.com , Esther :D

    BalasHapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf yaa typo dua kali :") td pertamanya nulis salah, trs dicopy jadii ada tulisan balashapusnya.....

      Hapus
  75. Hi Hans, I'm Wieke. You want to pick me!!! 3 reasons :

    (1.) I am really passionate in food, I can cook for hours and talk about food all day (2.) I have a good pallette but never got to have fine dining. If you gave me this chance, you instantly become one of the people I will remember for the rest of my life. Hahaha. (3.) I am the biggest fan of GC, I swear!! He's really cute but above all I admired him because of his energy "Boom boom shake the room!" and how he could motivate and push the contestants in this competition.

    (4.) You don't wanna waste these precious tickets for people who don't appreciate food that much. I don't know how I can assure you with just typed words. Let's talk! If you wanna make sure you pick the right person - 08562299014 // happyfoxinc@gmail.com -Wieke . Thanks for your time!!

    BalasHapus
  76. @jsarisiregar
    Hi my name is Sarah. I have loved cooking and baking for years and I want to become a chef. I really want to cook and bake for my job because it gives me joy and pleasure to cook and I want to spend my life doing what I like to do.

    BalasHapus
  77. pertama-tama, keinginku untuk menjadi chef/patisier sangatlah tinggi. bisa dibilang aku sangat suka memasak, sangat suka! walaupun ketertarikan pada masak-memasak ini baru dimulai selama setahun ini dan umurku sudah 17tahun, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali bukan?
    aku mulai sadar betapa besarnya peran makanan di kehidupan kita. bukan hanya untuk mengisi perut, tetapi makanan juga dapat mempererat sosialisasi entah itu keluarga, teman, bahkan orang yang baru dikenal. makanan yg enak juga memberi kebahagiaan bagi pengkonsumsi nya. itulah hal yg terpenting bagiku, melihat orang lain bahagia hanya dengan mecicipi makanan yg lezat.
    Masterchef telah menjadi salah satu hal yg sudah mendorongku untuk terjun ke dunia makanan, bukan hanya suka melihat makanan yg disediakan, penataan piring yg bagus, aku juga sangat suka makan! MC telah mengajarkanku definisi 'fine cuisine' yg harus terasa homey, bagaimana hebatnya bekerja di restoran yg top, dan bagaimana kita tidak boleh menganggap remeh dunia memasak. MC juga memperlihatkanku bahwa akan selalu ada pemimpin yg baik yg akan membimbing kita, seperti George Calombaris!
    Aku telah mencoba memasak berbagai masakan western seperti pasta, steak dan juga melakukan baking seperti membuat kue2 sampai panna cotta. jujur aku belum banyak memasak masakan dari asia, maka dari itu, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk belajar dan memperluas wawasan juga kreatifitasku dalam hal memasak.
    Ini akan menjadi salah satu kehormatan untuk dinner bersama salah satu idola chef ku dan favorit food blogger ku.
    #fingercrossed & sukses terus untuk eatandtreats! <3

    BalasHapus
  78. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  79. George adalah salah satu chef yang menginspirasi gue dalam memasak, selain pastry chef Adriano Zumbo. Hampir semua episode MasterChef Australia dari season 1 udah gue tonton. Dan yang paling gue suka sesi masterclass dengan George, keliatan simple tapi hasilnya oke banget.

    Gue punya passion di bidang kuliner. Tahun 2013 gue ikut audisi Masterchef indonesia, dan ga nyangka gue lolos 60 besar di Jakarta. Gue disuruh masak signature dish didepan juri-juri. Tibalah gue masak dengan 3 kamera nyorot gue dari kepala sampai kaki. Dan tibalah saat penjurian. Camera ON, lighting ON, dan masakan gue undercook pemirsa!! *tear*, abislah gue dicela-cela di tv nasional dan dieliminasi lah saat itu juga.

    Sekarang gue ngejar passion gue di bidang kuliner dengan kerja di perusahaan multi internasional di bidang pastry. Well meskipun gue lulusan teknik sipil yang jauh dari bidang kuliner. Yang jelas kalau gue bisa ketemu George, bakal gue ajak foto bareng terus pamerin ke semua orang termasuk juri-juri masterchef indonesia yang pernah nolak gue. hahaha *tear*

    feriantorotegar@gmail.com

    BalasHapus
  80. Saya berhak datang ke acara ini karena saya ngefans liat para masterchef ternama masak dan saya penasaran melihat dan mencicipi secara langsung masakan mereka seenak apa sebenarnya. Saya juga ingin banyak belajar dari Chef George dan mau mencuri ilmu masaknya. Saya juga hobi memasak sehingga setelah saya nonton acara Masterchef Australia, saya semakin suka memasak dan tertarik di bidang culinary. Acara Masterchef Australia merupakan acara yang sangat terkenal dan fenomenal karena ditonton banyak orang dan memberikan motivasi untuk memasak. Acara ini juga mengajarkan walaupun kita tidak memiliki keahlian atau sekolah masak, kita tetap bisa menghasilkan makanan yang enak, mewah dan fenomenal. INTINYA SAYA INGIN COBAIN MASAKAN MASTERCHEF GEORGE DAN MOGA-MOGA BISA BELAJAR BANYAK :)

    BalasHapus
  81. Saya adalah penikmat makanan Indonesia dan saya sangat ingin mencoba masakan Barat yang di twist dengan citarasa Asia. Masakan Barat memiliki bumbu/rempah yang lebih sedikit, sedangkan masakan Asia memiliki bumbu/rempah yang sangat banyak. Maka saya ingin menjadi saksi bagaimana George dapat berhasil menyatukan kedua masakan tersebut dan membuatnya menjadi makanan yang berkualitas.
    Saya sangat menyukai acara masterchef karena acara tersebut berhasil mengubah mimpi seseorang menjadi kenyataan, bahkan untuk seseorang yang kelihatannya 'tidak mungkin'. Dan acara masterchef australia memperlihatkan bahwa mimpi setinggi apapun dapat dicapai dengan sebuah kerja keras.

    BalasHapus
  82. Hello, baru baru ini saya menemukan passion saya dalam bidang memasak terutama membuat hidangan penutup. Kesempatan untuk makan malam bersama dengan George, salah satu juri Masterchef Australia, tentunya akan menjadi kenangan yang sangat berharga untuk saya. Kesempatan ini ingin saya pergunakan untuk bertanya tanya untuk memperdalam dan menambah pengetahuan saya tentang memasak. Selain itu lewat kesempatan ini, saya ingin membuat kenangan indah yang tak terlupakan bersama ibu saya yang juga penggemar Masterchef Australia dan meremajakkan perutnya dengan menikmati hidangan khas Masterchef Australia dengan sentuhan citarasa Asia. Saya ingin memberikan dinner exclusive ini sebagai tanda terima kasih untuk ibu saya yang selalu sibuk mengurus semua hal demi keluarganya.
    Masterchef Australia adalah salah satu program favorit saya karena program ini membantu saya untuk menambah wawasan terhadap jenis jenis makanan serta saya juga suka melihat bagaimana para kontestan masterchef mengembangkan kreativitasnya untuk membuat makanan yang unik dan lezat dari bahan bahan pilihan lewat segment mystery box challenge. Menurut saya, Masterchef Australia ada salah satu program yang sangat menarik dan inspiratif. Program ini menyampaikan pesan bahwa seorang amatir (homecook) dapat juga membuat makanan berkualitas layaknya seorang chef professional. Thank you.. :)

    BalasHapus
  83. Kenapa saya layak untuk menang
    Pertama tanggal 30 adalah tanggal keberuntungan saya
    Tanggal tersebut adalah tanggal anniversary kami
    Itu akan menjadi surprise yang sangat menarik untuk pacar saya
    dan akan menjadi momen yang tak terlupakan
    Kedua saya sangat mencintai dunia masakan, saya sedang merancang foodblog berisi tentang jurnal makanan yang sudah saya makan (makan.id)

    3012 - forever ♡
    Bantu saya untuk memberikan kado yang indah di anniv saya
    Itu akan menjadi hadiah yang tak terlupakan
    Terima kasih banyak

    -kevinwahyu-
    IG @sagradakevin
    hasilkaryakevin@gmail.com

    BalasHapus
  84. YA TUHAN!! Menemukan halaman ini, membaca kuisnya, sukses jantung saya berdebar-debar; dan mengetik tulisan ini, jari-jemari pun gemetar ditambah air mata mulai menggenang. UWOH!! Okeh, saya coba peruntungan saya. Semoga, semoga...

    Begini... Kemarin siang saya buka kuis Indovision untuk ketemu George, dan tau nggak? Masa paket berlangganan saya nggak bisa ikutan kuisnya, padahal paket yang lebih murah bisa. Sumpah nggak adil banget. Mau marah, mau nangis... Ya memang sih belum tentu menang juga, tapi kan saya pengen nyoba, pengen usaha. Akhirnya, saya nelpon ke Layanan Pelanggan, sampe (sedikit) marah-marah ke mbak operator, ngotot minta paket diturunin aja demi ikutan kuis. Eh si mbak operator bilang, "Jangan diturunin Mbak, sayang. Nanti juga paket Mbak kebagian kuis." IHHH TAPI KAN BUKAN KUIS KETEMU GEORGE MBAK PLIS DEH! Nge-twit ke Indovision, cuma dapat permintaan maaf karena paket saya belum bisa ikutan. Serius nggak adil. Rasa kesalnya berlanjut sampe tadi (sebelum nemu artikel ini), sampe temen kantor merasa saya udah berlebihan dan menegur, "Ya udah sih, Mit. Mau gimana lagi?" dengan nada keras. Hiks...

    Saya nggak bisa masak, cuma suka makan tapi nggak pernah di restoran berkelas; saya cinta nonton Masterchef Australia. Dibanding Masterchef negara lain (Indonesia, Amerika, Kanada, Korea), saya bisa lihat kalo Masterchef Australia berbeda. Secara budaya kayaknya memang orang Australia sangat menghargai masakan. Ketika juri menyebutkan nama satu restoran atau tamu, ekspresi wajah pesertanya yang wow-wow-wow bikin saya ikutan bersemangat untuk mengikuti tantangan dan kunjungan yang dilakukan oleh para pesertanya. Sekalian saya juga belajar banyak kosakata memasak yang berguna dipakai ketika saya mengajar Bahasa Inggris di kelas. Hehehe...

    Di antara ketiga juri Masterchef: George, Gary dan Matt, saya paling suka sama George karena dia lucu. George selalu penuh semangat dan sering dikerjain sama juri lain. Secara ya, dia kan nggak bisa makan masakan pedas, sama Gary dan Matt suka nggak dikasih tau kalo masakan yang akan dia coba itu ternyata pedas, dan langsung lah mukanya merah nahan pedas sampe dia diem nggak bisa ngomong, cuma bisa lap keringet. Ditambah lagi kalo ada masakan ikan dan tulangnya masih ada sisa walaupun cuma setitik, George pasti langsung emosi. Hahaha...

    Pokoknya paling seru itu Masterchef Australia. Pesertanya selalu punya keahlian beda-beda, jadi di tiap tantangan selalu ada beragam hidangan dari benua yang berbeda. Hadiah tantangannya juga selalu luar biasa, bikin saya mengkhayal bisa datang ke restoran tersebut, mencoba menu yang belum pernah saya rasakan. Ditambah lagi, tantangan imunitasnya juga nggak main-main. Para peserta amatir ditantang oleh tukang masak yang memang ahli di bidangnya. Selalu menegangkan nonton Masterchef Australia di tiap episode.

    Baiklah... Sekian tulisan ini saya buat.

    BalasHapus
  85. Halo, saya tau ini udah last minute, tapi semoga ini belom ditutup yah :)
    saya gak akan ngebahas kecintaan saya sama makanan, karen saya yakin semua orang indo dan semua yang komen ini juga pasti suka makan dan jalan jalan, buat explore tempat tempat baru, cobain makanan di tempat baru, dll.
    Alasan saya pengen dipilih buat bisa dinner bareng George itu, karena dari awal bikin instagram sekitar 2 taon lalu, saya pengen banget diinvite ke acara acara food tasting, opening restaurant, dll. Tapi emang sampai sekarang belom pernah dapet kesempatan itu. Tapi saya selalu percaya bahwa good things come to those who wait. Kayak contohnya aja nih yah, waktu saya januari pergi ke bali, saya pengen banget foto saya di regram sama thebalibible. tapi sampe foto foto saya di bali keupload semua, gak ada satupun yang di regram. Seiring dengan berjalannya waktu, dimana saya sadar bahwa practice makes perfect, foto saya pun akhirnya di regram sama balibible waktu pergi ke bali bulan juni kemarin. hahaha.

    Makanya nih, kalo misalkan saya kepilih, berarti ini bakal jadi pengalaman pertama saya ke acara yang bisa ketemu sama orang orang lain yang punya same passion, yaitu dibidang makanan, fotografi dan pastinya juga di bidang travel.

    Menurut saya acara masterchef australia itu menarik, karena, beda dari program masterchef di negara lain, kontestan2 nya itu datang dari berbagai negara. Maka dari itu, ketika mereka masak di dapur masterchef, pastinya makanan yang dihidangkan ke juri juga banyak variasinya, mulai dari bumbu bumbu, cara masak, dll.
    Kebetulan banget, pas sy kuliah di sydney tahun lalu, tempat syutingnya masterchef tuh deket banget sama tempat tinggal saya, di daerah Alexandria. Dan di Alexandria itu ada cafe yang terkenal banget di sydney namanya The grounds of Alexandria. Makanya pas waktu saya brunch disana suatu hari, saya pernah ketemu salah satu finalisnya yang jadi runner up, yaitu Callum Hann. Makanya nih, bakal jadi pengalaman yang berarti kalo bisa ketemu dan dinner langsung sama jurinya masterchef haha :)

    BalasHapus
  86. Hi!! 

    I hope the winner hasn't been decided yet. So, here it is the arguments why it should be me (or us). Thankfully you did mention you are looking for couple.

    Let me get straight to the point.
    Well to be honest, i grew up eating hawker food. To date, i still enjoy street food better than any other kind of food.
    If I was served “Nasi Goreng’ and ‘7 courses dinner set’ and I can only pick one, without any doubt it is going to be the former. Nasi goreng forever the winner.
    Every weekend is always a journey for me trying to find another good spots for my kind of food.

    7 years ago, I met this girl who are anything unlike me in food preferences. What's good for me, it's never for her and otherwise. For her, food means anything fresh which you can still taste the texture and ‘rasa asli’. A beautifully served food is a plus. You need to be able to feel the food instead of the spices or sauces. Probably it is the common definition of Masterchef food.
    While for me, as you all know, bumbu is what makes street food.

    Personally, I’ve been watching Masterchef for quite a while (because she tells me to).
    I’m never convinced that those food would be better than street food. After all, it is being broadcasted worldwide, it couldn’t be that bad hey?
    However, I never taste one that convince me so far.
    This might be the opportunity ?!
    I don’t know. What I know, I would want to miss this.

    For her, this will be a journey to meet with one of her favorites chef. Who doesn’t want to be served food by George?
    For me, this will be an opportunity to convince me had there be really another type of food better than my kind of food.
    And of course, an opportunity to be a better man for her. One that could take her to taste George’s food. Lol.
    dipersiapkan oleh the George Calombaris.

    Hopefully i can win this, and let's see if there is something better than street food?

    Cheers,

    Andre
    Andre.gunawan@hotmail.com

    BalasHapus
  87. Hi!! 

    Ini gw yang diatas. Baru liat harus bahasa Indonesia. Jadi ini bahasa indonesianya. Terlalu semangat udah ga baca deh jadinya.

    Gw dibesarkan dalam lingkungan yang menikmati makanan kaki lima atau makanan jalanan. Sampai hari ini, satu hal yang gw harus akui adalah makanan kaki lima itu paling enak. Kalau gw harus pilih antara nasgor atau 7-course dinner set, gw pasti pilih yang pertama. Nasi goreng selalu yang menang!! Hidup Indonesia.

    7 tahun lalu, gw ketemu satu cewe yang sangat bertolak belakang dalam selera makan sama gw. Apa yang menurut gw enak, itu buat dia kesesangsaraan. Begitu juga sebaliknya.
    Buat dia, makanan didefinisikan sebagai racikan makanan yang harus tetap memiliki tekstur dan rasa asli dari makanan itu sendiri. Saus atau bumbu kebanyakan adalah dosa.
    Sedang buat makanan kaki lima, rasanya bumbu adalah segalanya.

    Gw sendiri sudah mengikuti Masterchef cukup lama setelah dia maksa gw untuk nonton awal-awal.
    Melihat makanan-makanan yang terhidang, jujur, gw selalu tergiur. Gw beneran menikmati melihat dan menonton acaranya, apalagi kalau makanannya lagi diliput.
    Namun gw sendiri belum bisa percaya bahwa itu bisa seenak keliatannya. Gw udah coba cukup banyak makanan-makanan yang tipe begitu dan blm pernah nemuin yang seenak makanan pinggir jalan. Haha.
    Tapi kalau itu ga enak, juga ga mungkin bisa disiarkan ke seluruh dunia.
    Gw jadi punya pergumulan sendiri.

    Sekarang, ternyata ada kesempatan untuk bener-bener mencoba neh.

    Buat dia, ini kesempatan untuk ketemu salah satu chef favoritnya dia. Yang tiap hari cuman bisa dilihat di tv, sekarang nongol dan mau masakin lagi!!
    Buat gw, ini kesempatan untuk menjawab pergumulan gw, mana sih yang benernya lebih enak. Serius gw penasaran banget ini. Kesempatan kaya gini ga dating tiap ari. Dan tentunya, kesempatan jadi cowo yang baik bawa pacarnya ketemu chef favorit dong, nilai tambah. :D

    Ya semoga gw bisa menang!!

    Terima kasih.

    Cheers,
    Andre
    Andre.gunawan@hotmail.com

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  89. GEORGE CALOMBARIS...PILIH PILIH PILIH AKU!!!! AAAAAAA....

    Dari beberapa minggu lalu selalu lihat iklan George Calombaris akan ke Jakarta tapi bingung gimana cara bisa ketemunya dan hari ini...karena ritual hari jumat selalu 1. cek blog makanan blogger jakarta, 2. mari coba makanan yang direkomendasi tentunya dengan my better hal....ritual setiap hari jumat dan saya fan loyal eatandtreats....dan siapa sangka taunya ritual bolak balik liat eatandtreats tiap jumat sore tiba-tiba ada bagi-bagi tiket ketemu George! OH TUHANNNNN AKU MAU BANGET

    Selalu nonton Masterchef sejak kuliah di oz...Masterchef US juga selalu di tonton, Masterchef profesional juga ditonton, masterchef junior juga...Masterchef Korea juga...semua Masterchef semua season selalu nonton! Pas dulu masih di oz, selalu masak sendiri buat makan malem tiap hari dan resep masterchef adalah sumber inspirasi banget...walau level masakku masih dibawah semua peserta Masterchef...tapi mereka bikin masak terlihat sangat menyenangkan...sangat seru...belajar trik masak dan trik beli daging ikan udang...sampai belajar bagaimana harusnya mencobai makanan - teksturnya, rasanya, warnanya, hiasannya - semuanya...banyaka banget belajar dari nontonin masterchef...tiap weekend selalu nonton masterchef di lifetime tv dan ga pernah bosen..masterchef us, masterchef oz, masterchef korea...dalam dunia paralel lainnya, kalau ga kerja bisnis sendiri, pasti udah belajar masak dan masak masak masak sampai puas!

    psst...sering juga sambil masak bayangin lagi masak dengan gaya keren...ala peserta masterchef! hahahahhaha...tapi dalam pikiran aja bayanginnya :D

    ga tau mau ngomong apa lagi....tapi pengen banget ketemu george dan makan bareng george dan foto buat pamer! hahahaha...boong kalo ga pengen pamer..bangga banget ketemu george pastinya! AAAAAAAAA *groupies mode on*

    PILIH PILIH AKUUU!!! HAHHAHHAHAHHAHA

    vanesa susanto dan masterchef ga boleh dipisahinnn!!!

    vanesa.susanto@gmail.com

    BalasHapus
  90. Who doesn’t want to be served food by George?

    Aku mauuuu!!

    Kenapa saya? karena menurut sy makanan itu seperti seni, relatif. makanan tersebut boleh enak, mayoritas orang bisa bilang suatu makanan itu enak, tapi untuk sampai menyukai makanan tersebut, bisa berbeda-beda setiap orang.
    bisa aja pas ditanya enak ga makanannya ,dijawab "enak'' , puas ga ? "puas"' , suka ga?jawabannya bisa aja ''suka'' atau 'biasa aja'' atau ''kurang cocok sm selera g sih''
    dan...karena itu mau buktiin sendiri apakah sy akan menyukai makanan George yang disajikan nanti :)

    master chef Oz itu keren! karena variasi makanan yang disajikan juga macem-macem range bahan dan penampilannya, rasanya nonton itu jadi pingin coba sendiri untuk nge-twist rasa barat dan timur, selalu ada kejutan di master chef Oz karena background pesertanya yang macem-macem....

    Wish the ticket will be mine :)

    Cheers,
    Sisca

    fransisca.jeneica@gmail.com

    BalasHapus
  91. Reinal Setiawan24 Oktober 2014 07.16

    Gua pantes menang karena gua itu pengen banget jadi yang namanya executive chef hotel bintang 5.Menurut gua acara master chef ini sangat menginspirasi gua dan anak muda lainnya untuk berkarya di dunia masak.Gw pengen belajar banyak dari Chef Geore.Gw hobi masak dan gw juga suka posting makanan yang gua masak di instagram gua @reinalsetiawan namanya (#promosi).Selaen itu kalo gw menang gw juga akan foto2 sama Chef George dan Stanislaushans dan bakal gua post di SEMUA SOSMED yang gw punya.Oiya kalo gw kepili tolong mention gua di instagram ya bro di @reinalsetiawan. Sekian dan terima kasih (uda kyk pidato) btw #semoga #gua #kepilih

    BalasHapus
  92. Pertama-tama, terima kasih Hans untuk kesempatan emas ini! Gak nyangka bakal ada kontes kayak gini, aku gak bakal menyia-nyiain!

    Aku seneng sama George Calombaris karena George itu tidak melupakan kebudayaan Yunaninya. Dengan aksennya yang Ozzie banget, tetep beliau tidak lupa akan asal keluarga besarnya. George justru memperkenalkan budaya dan makanan Yunani, jadi orang-orang kenal lebih dalam soal makanan Yunani, gak cuma Caesar's Salad. Beliau juga sangat ekspresif untuk setiap sensasi makanan yang dicoba. Aku paling suka saat George nyobain makanan pedas. Lucu aja gitu :p. Aku berharap bisa kenal dan belajar lebih banyak lagi soal makanan sama salah satu yang paling jago di dunia ini, untuk bisa menghargai makanan lebih dalam lagi dan berguna untuk studi aku di ilmu gizi :)

    Kenapa MasterChef AU ini menarik banget... wow, cukup banyak alasannya nih. Dari berbagai versi MasterChef, MasterChef AU yang paling buanyaaaaaaaakkkkk episodenya. Tapi, aku gak pernah bosen untuk ngikutin tiap episodenya. Dan yang paling disenangi dari MasterChef AU adalah tiap minggunya ada episode Master Class. Seneng banget buat aku yang tukang masak amatiran bisa ikutan belajar juga. Masakan yang diajarin juga cukup mudah. Senang deh pokoknya! Yang paling penting dari MasterChef AU adalah jurinya ini paling baik di antara MasterChef negara lain. Paling mau untuk membimbing kontestan, apalagi George. George paling ceria dan energik diantara yang lainnya dan kemampuan memasaknya juga luar biasa.

    Semoga dari komen ini, bisa membawa aku untuk makan malam bareng George Calombaris ya! :)

    - Jane Cornelia, janecorneliad@gmail.com

    BalasHapus
  93. Halo Hans!

    Iseng googling " food blogger indonesia" buat nyari referensi wiskul, eh ketemu blog mu... Dan ketemu post ini, apakah ini kebetulan atau sebenernya jalan menuju makan rujak cingur bareng George? Mwahahah. nggak ada yang kebetulan nggak sih? Semoga saya menang!


    Anyway.. Alesan kenapa saya pengen menang, sebenernya simple banget sih, saya penasaran banget sama masakan Indonesia yang dimasak sama George! secara, dia kan jago western ( dan international food lainnya), nah saya super penasaran apa jadinya kalo dia disuruh masak RUJAK CINGUR ( which is itu kan hidung sapi, bahkan ga semua orang indo mau icip ini, apalagi bule!) atau masak RENDANG, yang spicy banget.
    PLUS.. Dengan george masak local dishes, Ibaratnya street food naik kasta jadi fine dining, how awesome it could be? It would be super duper awesome if i'll be the lucky one who taste it.

    alasan terakhir, saya pengen banget ajak Ibu saya makan Fine Dining-yang dimasakin George (karena fine dining yang koki nya BUKAN george sudah mainstream, LOL). Di hari tua nya, selain mengisi dengan kegiatan berkebun, ibu saya nggak pernah absen nonton MAster Chef AU, dari yang Junior sampe yang Senior. Pengen aja sih surprisein ibu saya, fine dining dengan george, kapan lagiii bisa nyenengin orang tua dengan unusual ways?
    kalo ini Kejadian, you will be remembered forever hahahaha. :D


    Kenapa suka nonton master chef au?
    Yahh secara kan, seneng banget ngeliat orang luar jago banget masak, apalagi anak kecilnya aja udah jago banget. Ibarat tuh liat master chef AU itu kaya inspirasi buat nambah skill masak dan apa yang bisa dimasak.
    •akibat nonton master chef •

    sebelum ada master chef, masakan andalan >> Indomie goreng

    Setelah nonton master chef >> wagyu steak with mushroom sauce mah keciiiiil #gaya

    Makasi masterchef :))

    Thank you hans buat kesempatannya! How to Contact me : kan0589@hotmail.com


    PICK ME HANS,

    Kanya




    BalasHapus
  94. Lusiana Suryani Setiawan24 Oktober 2014 19.57

    Gua pantes menang karena gw pengen banget dimasakin seorang Chef George Calombaris.Menurut gw acara Materchef itu acara masak paling KECE di muka bumi.Acara Masterchef Aussie ini juga sangat menginspirasi gw dalam hal masak,terus acara,juri,peserta Masterchef Aussie ini juga kece-kece banget.Kalo gw menang gw bakal SELFIE sama Chef George,Stanislaushans terus bakal gw upload di instagram,path dengan caption "Great Dinner With Great Chef and Great Food Blogger".Gua juga akan minta tanda tangan Chef George,Stanislaushans di baju gw trus bakalan gw pake bajunya ke kampus biar temen2 gw iri hahahha.Kalo gw kepilih tolong mention gw di instagram @lusianasuryanisetiawan ya bro.Terima Kasih. #moga2guakepilih (pake emot berdoa)

    BalasHapus
  95. Tanpa perlu saya jabarkan alasan-alasan sampai berparagraf-paragraf, untuk bisa sampai ke page ini dan menulis juga pasti sudah dapat disimpulkan semua penikmat MasterChef Australia dan ingin menikmati kuliner yang di cook oleh George, alasan saya simpel yaitu karena saya SANGAT MENGINGINKAN untuk mengikuti event ini bahkan saya rela melakukan apa saja yang saya bisa untuk memenangkan giveaway ini selama masih masuk akal. :)

    Cheers,
    A BIG foodie, @sharimaumaya
    #knowyourfoodid

    BalasHapus
  96. Percaya banget kalau acara masterchef australia menginspirasi banyak orang di dunia. Masterchef membuka mata, menginspirasi, memunculkan impian dan passion baru bagi anak-anak muda, khususnya untuk Indonesia dimana dunia kuliner sebelumnya dipandang sebelah mata oleh banyak orang tua, titel chef dianggap tidak bergengsi dan bisa untuk membiayai hidup.

    Saya adalah jadi salah satu "korban"nya, pengetahuan bahan, cara mengolah bahan, begitu menginspirasi saya yang hobi makan dessert, akhirnya sekarang menjadi pekerjaan yang menyenangkan (@ivenoven), masterchef australia was one of the inspiration apa yang saya sedang kerjakan sekarang.

    Saya mau bilang ke George bahwa anak muda di Indonesia banyak yang punya talent, kreatifitas, skill dan determination untuk maju, mereka yang berkecimpung di bidang kuliner blogger, otodidak, sous chef, baker juga mampu bersaing dan menginspirasi dunia internasional. Saya mau membangkitkan semangat dan impian anak muda indonesia, kalau kita bisa maju, bisa go internasional, lewat dunia kuliner.

    BalasHapus
  97. I work For a company that required me to travel lots of new places and learn many cuisine. Of course there are bad foods and good foods out there . And don't get me wrong, good doesn't always have to be expensive. Many people eat bad food and expensive but still they posted it to get noticed and keep updated in social network. Understanding the culture of the people not only the food is very important, why they use this and that, And why they put this and that. That's the reason why I want to meet George, me and my partner is very passionate about food. And we are not very easy to pleased, But when we have a very good food, we're not hesitate to give compliments to the chef because nothing can make a chef happy than a compliments from happy customers. I'd like to meet george to talk about our culture,food,and lots of stuffs I haven't think about now. And of course Masterchef is something that I watched even before it's very popular in indonesia. It's give people more understanding that being a chef is ain't easy.

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. Pagi pagi manjat pager
    Gara gara lagi ngidam buncis
    Stanislaus Hans is my favorite food blogger
    But my favorite chef is George Calombaris

    Pas kuliah pengen cepet kawin
    Pas kawin pengen cerai
    Why I deserve to win?
    Because it's for my father's birthday!

    Kenapa aku pengen banget menang?
    1. Me and my papa selalu nonton masterchef bareng..dan chef favorite aku dan papa tuh sama yaitu chef george. Papaku udah umur 63 tapi dia masi tetep kerja buat uang kuliah aku :( kita ketemu waktu malem doang. Karena dia buka toko, jadi liburpun tetep musti kerja, dan rasanya di birthday dia, aku pengen kasih dia sesuatu special yang bikin dia mau liburin diri, yaitu ketemu chef favoritenya, George Calombaris. Dan pas banget tanggalnya sama dengan hari ulang tahun dia. That's why aku pengeeennn banget menang. Meskipun kalo cuma satu tiket. I'll give it to my father.

    2. Aku nonton masterchef australia dari seasons 1 sampe sekarang. Yang bikin aku ketagihan nonton mc aus soalnya jurinya baik2, dan salah satunya George. Juri yang paling beda diantara juri yang lain. Dan aku juga ngefans sama mamanya mrs.Calombaris, makanan yang dia pernah tampilin di masterclass seasons 3 sekarang jadi makanan favorit aku meskipun kaga tau namanya apa :') That's it.

    3. Haha yg ketiga out of topic banget sih. Tapi sebenernya aku ngefans juga sama koko Stanislaus. Lol. Teknik fotografi makanannya bagus banget, sehingga menginspirasi aku buat jadi food blogger juga tapi gagal lol. Dan yang bikin makin ngefans adalah ternyata aku dan ko stanislaus sama sama alumni sekolah RICCI. :P pas denger berita itu aku shock. Banyak yang pengen aku tanyain dari koko Stanislaus, apalagi tentang teknik fotografinya.

    Udah cukup 3 itu aja deh..alasan yang paling utama yaa for my father. He become old and old day by day. I'm very affraid :( I can't buy anything that can impressed him. So I'm very hoping to win this. Thankyou before.
    Sent from my Samsung Galaxy smartphone.

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  101. Hai !

    Aku suka banget nonton masterchef , judge nya , acara nya , masakannya semua aku suka.
    Semua acara kuliner atau cooking show aku pasti suka dan aku sangat suka masak , aku ga pernah sekolah masak semua cara dan teknik masak aku tau cuma dari pengalaman orang lain , buku , youtube dan semacam itu oleh karena itu sebenernya alasan utama saya pengen menang simple banget saya mau ngobrol sambil dengerin cerita- cerita atau sharing tentang makanan sama George Calombaris pasti akan banyak banget hal hal yang bisa aku dapetin... it would be great... apalagi bisa nyobain masakan nya juga + foto pasti akan jadi moment once in a lifetime banget .
    Semoga dikasih kesempatan untuk menang, Amin. ^^
    #wishmeluck #pickmepleaseHans



    best regards,
    @sarahamrina
    sarah.amrina@gmail.com

    BalasHapus
  102. It will be once in a lifetime experience, not just meet George but dine with his dishes... and why I deserved to win these?

    Pertama, saya pernah sekolah perhotelan dan bahkan terjun langsung bekerja di dapur restoran sebuah hotel. Walaupun sekarang bekerja di bidang yang melenceng dari dunia makanan, tetapi passion saya tetaplah culinary dan pastry. Dan masih bermimpi memiliki bisnis makanan.

    Kedua, Chef George adalah favorit saya di antara seluruh judge Masterchef Australia. He is funny, smart, friendly, and moreover, he is a talented chef. Saya sangat terpukau dengan dessert buatannya yang pernah ditampilkan dalam salah satu episode Masterchef Australia, yaitu mousse lemon dan lime yang dibentuk menyerupai buahnya itu sendiri, sangat beruntung mereka para kontestan dapat mengetahui resep nya.

    Ketiga, i would like to bring my Chef friend who lately in distress of her work. So it will be fun and great experience for both of us. She called her self a culinary geek.

    Kenapa saya suka nonton Masterchef Australia?
    karena Masterchef Australia sangat berbeda dari seri masterchef lainnya, yaitu lebih "ribet". Jika masterchef lainnya satu episode dapat mengeliminasi satu kontestan. Tetapi tidak pada masterchef Australia, dibutuhkan jalan panjang untuk mengeliminasi satu kontestan. Kontestan tidak semata-semata dieliminasi atau masuk pressure test hanya karena satu kesalahan. Selain itu banyak episode menarik seperti masterchef kitchen, di mana mereka dapat belajar makanan atau teknik baru dari chef professional yang juga ditayangkan kepada permisa di rumah dan Immunity test di mana kontestan dapat bertanding langsung dengan chef professional.

    That's it. Thank you for the opportunity, I know you can easily use your voucher with other food bloggers, but instead you want to invite your readers, and i hope you pick me. Hahaha..

    Best regards.
    Stephanie
    @phiez

    BalasHapus
  103. Saya bekerja diperusahaan yang mengharuskan saya berpergian ketempat baru dan belajar masakan mereka. Tentu saja ada "good food" dan ada "bad food" diluar sana. Dan jangan salah sangka, "good food" tidak harus selalu mahal. Banyak orang makan "Bad food" dan mahal tapi banyak orang yg tetap mempostingnya untuk mendapatkan perhatian dari sosial media.

    Memahami kebudayaan seseorang sangat penting selain belajar mengenai masakanya, ada cerita Kenapa mereka menggunakan bahan tertentu.

    Itu adalah salah satu alasan kenapa saya ingin bertemu dengan George, saya dan Partner saya sangat antusias mengenai makanan. Dan kita terkadang tidak mudah memberikan pujian, Namun ketika kita bisa menikmati makanan yang luar biasa, kita tidak ragu untuk memberikan pujian kepada chef. Karena tidak ada yang membuat chef senang kecuali mendapatkan pujian dari pelanggan yang puas dengan makanannya.

    Saya ingin bertemu dan bicara dengan George untuk membahas mengenai budaya, makanan, dan banyak hal lain yang belum saya pikirkan. Dan tentu saja saya sangat mengagumi acara MasterChef,bahkan sebelum terkenal di Indonesia.
    Acara ini memberikan pengertian kepada banyak orang bahwa menjadi Chef tidak semudah seperti yang mereka bayangkan.

    BalasHapus
  104. Hi Hans!!!

    Pertama2.. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!
    Untung gw buka instagram tadi!!!
    Kontes ini super mantapppp!!! PILIH GW!! PILIH GW!! PILIH GW!! PILIH GW!! Hahaha.. udah nabsu ngomongnya.
    Aduh ini ngetik komentar udah kaya lagi ngobrol sama temen.

    MAU banget x 10000 menang kontes ini soalnya gw ga pernah menang kontes apa-apa seumur hidup, dulu undian di ulang tahun temen aja ga dapet! padahal kadonya ada 20 dan orang yang dateng cuma 50 :( sedih.
    Terusss.. belakangan ini gw ga bisa istirahat karena kerjaan dan tugas sekolah kursus NUMPUKKKK alhasil mau nonton Masterchef Season yang seri tahun ini ga sempet-sempet!! Padahal gw udah nungguin seri ini keluar dari tahun kemarin sehabis selsai nontoh yang ke 5 dan 6!! Dan semua videonya sudah ada di komputer, tingal nonton :(
    Jadi kalo bisa ketemu GEORGIEEEE akan sangat menghibur dan lelah gue kayanya akan hilang sesaat!!! Ini aja udah bayangin ketemu dia langsung, terus mana tau bisa foto narsis bareng-bareng!

    Udah bertahun-tahun gw nonton Masterchef AU, pertama kali jatuh cinta sama si Callum gara-gara kue-kue yang dia bikin mantaps! Sejak itu jadi nonton semua seri Masterchef AU termasuk yang Junior (habis nonton merasa malu karna mereka begitu jago sedangkan gw... madesu gitu kalo masak TT ) Memang beda yah orang kalo udah ada bakat! Haha

    Gue juga udah lihat George dari gemuk ke kurus ke gemuk lagi!! Lihat kepala botaknya yang keringetan setiap kali makan yang pedes-pedes!! Hahaha.. ga kebayang kalo sampe beneran bisa ketemu dia dan makan masakan dia 0.0 !!! *pingsan* Jadi senyum-senyum sendiri dan mulai nelen ludah bayangin makanan yang dia bakal masak nanti!
    Satu hal yang gue inget sampe sekarang, dari Masterchef, cara sajiin pasta yang benar dan cantik, supaya semuanya ga jatuh itu, pake capitan ambil banyak sekaligus trus taro pastanya! :D

    Masterchef AU selalu jadi seri yang gue nonton ulang kalo malem-malem lagi laper, biar kenyang (tapi akhirnya malah tambah laper TT) gue suka banget tantangan-tantangan yang grup apalagi, ada satu episode yang di seri 4 yang mereka harus buka restoran pop-up! Sangat mantap! PEngen banget Jakarta ada yang kaya gitu. Seru kayanya.

    Jadiiii... kalo beneran menang tiket ini,. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA... Gila deh pokonya!! Lol! PILIH GUE YAHHHH!! PLISSSSS!!

    Terima Kasih banyak sudah buka kontes seru dan unik kaya gini!!!
    Bakal jadi pengalaman tak terlupakan kalo sampe gue menang!!! Udah kaya mimpi! Kayanya malem mimpiin nih!! Hahahah


    Thank you Hans!


    Vie
    vivisulaiman88@gmail.com

    BalasHapus
  105. Hai..... aku mau kasih tau dulu nama aku livia laura. Kta pernah ketemu di starbucks gi loh ko, inget gak? :D Aku pingin banget bs dtg makan malam bareng Chef George Calombaris. Aku itu hobi makan, apa lagi smua masakan yg bakal dimasak sama Chef George itu smua makanan kesukaanku. Kalau aku sedang nonton masterchef au, dan melihat masakanyang chefnya masak, aku jadi mau nyobain. Pasti enak rasanya hehehe. Trus tantangan di masterchef au itu tidak membosankan. Mereka selalu saja ada ide untuk membuat tantangan yang baru. Trus jujur, aku itu suka banget nonton masterchef au daripada masterchef korea atau canada. Kenapa? Menurut aku, masterchef au punya 3 juri yang baik, friendly, independent, dan manusiawi. Aku inget sekali, saat di masterchef au chef George ngajak tuker tempat posisinya sebagai juri dengan salah satu kontestan. Dan itu membuat aku merasa juri2 di masterchef au sangat friendly dan bersikap adil terhadap kontestan2nya. Merek tidak pernah mengeluarkan kata2 kasar, begitu juga dengan para kontestannya. Para kontestannya juga mau membantu temannya, dan tidak bersikap menjatuhkan temannya. Aku jadi suka banget sama nonton masterchef au. Jadi tolong pilih aku. Aku mau banget bsa ketemu dan makan malam bersama chef George.
    Please contact me through email : livia.laura21@hotmail.com atau instagram @liviaalaura
    Thankyou before, i hope i can win :D

    BalasHapus
  106. Hello!
    Hmmm...aku pengen banget menangin kontes ini karena, pengen bangett nyobain makanan fine dining apalagi dari seorang CHEF GEORGE! Oh ya, karena aku juga suka banget masakk, jadi pengen juga nih menangin lomba ini biar nambahin pengalaman makan makanan yang enak bgt dan pastinya buat inspirasi jadi juru masak di kemudian hari (AMIN) hehe...Jujur aja nih, alasan lainya lagi kenapa aku pengen menang itu biar aku bisa ketemu sama Koko Hans eatandtreats karena ganteng bangett dan unyu imut2 gituuu!!
    Oh ya, Masterchef Australia ini juga acara yang menarik banget lho! apalagi challenge masaknya seru2 dan juga lagi2 menambah inspirasi dan ide untuk aku masak hahaha...dari Masterchef ini pula aku jadi suka masak! episode favorit aku itu pas ada cewek yang disuruh nge fillet ikan, awalnya orang2 ragu kalau dia bisa karena dia perempuan yang cantik dan kelihatanya gabisa masak, tapi ternyata dia bisa lho....Nahh, siapa tau juga nih aku bisa kayak cewek itu, disaat orang lain meremehkan, aku bisa membuktikan kalo aku bisa makan bareng Chef George! (Lho, kok kayak Mario Teguh ya bahasanya? hehe)

    Jadi, itu pendapatku. Semoga aku bisa menang! hmm, habis ini jampe2 dulu deh biar Koko Hans milih aku! ;;)

    For the love of culinary and food,

    Angela Rompis
    (angelinarompis@yahoo.com)

    BalasHapus
  107. Saya pantes menang karena saya pengen banget dimasakin seorang Chef George Calombaris.Menurut gw acara Materchef itu acara masak paling KECE di muka bumi.Acara Masterchef Aussie ini juga sangat menginspirasi saya dalam hal masak,terus acara,juri,peserta Masterchef Aussie ini juga kece-kece banget.Kalo saya menang saya bakal SELFIE sama Chef George,Stanislaushans terus bakal saya upload di instagram,path dengan caption "Great Dinner With Great Chef and Great Food Blogger".Aku juga akan minta tanda tangan Chef George,Stanislaushans di baju aku trus bakalan aku pake bajunya ke kampus biar temen2 aku iri hahahha.Kalo aku kepilih tolong mention aku di instagram @lusianasuryanisetiawan ya bro.Terima Kasih. #moga2akukepilih (pake emot berdoa)

    BalasHapus
  108. Aku pantes menang karena gua itu pengen banget jadi yang namanya executive chef hotel bintang 5.Menurut saya acara master chef ini sangat menginspirasi saya dan anak muda lainnya untuk berkarya di dunia masak.Saya pengen belajar banyak dari Chef George.Saya hobi masak dan gw juga suka posting makanan yang saya masak di instagram saya @reinalsetiawan namanya (#promosi).Selaen itu kalo aku menang aku juga akan foto2 sama Chef George dan Stanislaushans dan bakal aku post di SEMUA SOSMED yang aku punya.Oiya kalo aku kepili tolong mention saya di instagram ya bro di @reinalsetiawan. Sekian dan terima kasih (uda kyk pidato) btw #semoga #gua #kepilih

    BalasHapus
  109. Banyak orang yang mengidolakan George Calombaris. Seorang chef yang tidak hanya memiliki kemampuan untuk memasak di dapur. Tetapi juga mampu menghibur dengan personalitynya.
    Tidak diragukan juga, Masterchef Australia, merupakan salah satu acara Masterchef terfavorit di planet ini. Bahkan dibandingkan acara Masterchef dari negara lain. Karena nilai-nilai yang mereka bawakan. Dan yang terpenting, salah satunya karena peran George di sini.
    Saya yakin, semua orang yang telah mengirimkan komentarnya disini, sama inginnya untuk bertemu George, mungkin lebih dari saya. George telah menjadi seorang inspirasi. Untuk saya secara personal, George telah merubah paradigma dari makan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan energi agar bisa hidup, menjadi makanan adalah suatu seni, sesuatu yang sangat berharga, yang dapat dieksplorasi dari berbagai sisi. Bagaimana seorang George memasak makanan, menghiasnya, dan memberikan tips cara yang memasak yang sempurna. Bahan makanan sederhana, jika diolah dengan cara yang benar, maka rasanya akan menjadi istimewa. Dan manusia seharusnya peduli hal tersebut, makanan merupakan aspek vital di kehidupan kita.
    George telah menjadi bagian dalam pewujudan mimpi dalam hidup saya. Seorang yang kuliah di jurusan Teknik Perminyakan bermimpi untuk mempunyai kebun dimana ia akan menghasilkan bahan makanan terbaik dan organik untuk menghasilkan rasa dan tampilan yang sempurna.

    Salam
    Putri

    BalasHapus
  110. kenapa aku merasa berhak untuk datang ke acara makan malam bersama George Calombaris?
    Karena aku FANS beratnya dia T.T aku pingin ketemu sama dia, pingin nyobaiin masakannya dia (soalnya kalo cuma liat di tv doang ga greget) aku pingin jadi orang penting yg bisa hadir kesana, george itu punya ketertarikan tersendiri dari pada man judge MasterChef AU yg lain, dari season awal ampe mau season 6 aku idolain dia, aku seneneg banget waktu denger dia mau ke jakarta LAGI, soalnya 2tahun lal aku ga dapet tiketnya juga:( semoga aku beruntung ya kali ini

    , dan kenapa program Masterchef Australia menarik banget buat aku?
    meskipun Masterchef itu ga cuma maserchef AU, ada masterchef US, masterchef canada, masterchef indo dll, tapi kenapa aku lebih tertarik sama masterchef AU? mau tau apa yg menarik di masterchef AU? KARENA ADA GEORGE nya!! sudah aku bilang dia itu chef idol aku, dia berwibawa, tenang, keren, ga judes kayak para judgeman lainnya hahaha:p pokoknya kerenlaah masterchef AU tantangannya mantep tuh, tiap kali ada tes tekanan aku paling suka, greget! menu yg di siapin juga menarik, dan selama ada georgenya masterchef au the best:p semoga George Calombaris ga bosen bosen jadi man judge di masterchef! haha

    BalasHapus
  111. Postingan aneh, nulis bahasa Indonesia tapi dicampur bahasa Inggris sedikit-sedikit, gak konsisten.

    BalasHapus
  112. Saya nge-fans banget sama semua juri di MasterChef Australia khususnya George. Saya merasa berhak mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dan makan malam bersama George karena jujur aja walau saya nge-fans, tapi nggak mungkin saya dating ke Australia hanya untuk bertemu dengan George, mengingat biaya ke sana nggak murah. Kebetulan banget George berkunjung ke Indonesia, saya mau kasih George masakan khas saya (ayam kemangi bumbu pedas). Sekaligus saya mau bawain oleh-oleh untuk George cabe rawit khas Indonesia :)
    Acara MasterChef Australia menarik banget buat saya karena dari acara itu, saya belajar banyak tentang berbagai hal. Nggak hanya tentang masakan dan resep, tapi juga tentang bagaimana berkompetisi dengan "sehat", bagaimana cara para juri memberi komentar pada peserta (walau nggak enak atau kurang enak masakan para kontestan, tapi juri di MasterChef Australia memberi komentar yang justru membangun dan tidak menjatuhkan). Saya dan suami juga punya resep dari salah satu kontestan MasterChef Australia yang sering kami praktekkan di dapur kami, yaitu resep "Braised Pork With Chillies"...
    Sekian komentar saya.
    Terimakasih banyak.
    Salam,
    SINTA
    (082122525972)
    facebook : fidelis_sinta@yahoo.com

    BalasHapus
  113. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  114. Hello Hans!

    Aku berhak untuk memenangkan tiket untuk makan malam bersama George Colombaris di Jakarta karena I LOVE HIM. Suka banget cara dia ngebawain acara masterchef Australia + makanan yang dia masak kalau lagi masterclass, cantik, sehat dan keliatanya ENAAAAAK, apalagi kalau George udah mengajak mamanya untuk dateng ke show dan masak makanan GREEK. Aku pengen banget ketemu dengan George, bertanya2 tentang dunia kuliner, pengen cobain makanan2nya, dan tentunya pengen foto sama George dan menunjukan ke seluruh orang di socmed, here I am with George Colombaris.

    MasterChef Australia adalah salah satu TV show favorit aku. Kenapa? Karena acara ini bukan hanya acara kompetisi biasa, bukan hanya masalah menang atau kalah. Di acara ini, para juri juga ikutan memperlihatkan kebolehan mereka dalam hal memasak dan berbagi ilmu juga bagi para kontestan dan para pemirsa di rumah dan fans2nya di seluruh dunia dalam acara Masterclass. Dan makanannya pun berbagai macam, ga hanya Australian cuisine, mereka juga ga senggan2 menampilkan makanan dari berbagai macam negara, seperti Italian, French, Indian, Asian, and even Indonesian, inget banget di season 6, si pemenang Brent pernah masak Indonesian Chicken BBQ !!! Jadi para kontestan memang diuji kebolehan memasaknya dalam memasak segala macam rupa masakan.

    SELAIN ITU, bagian paling seru kalau Masterchef Australia udah mendatangkan para chef2 kece dan beken dari belahan dunia lain, seperti Heston Blumenthal si owner Fat Duck yang merupakan the second best restaurant in the world (pupa sin persisnya tahun berapa), lulu Marco Pierre White, Kylie Kwong representing Asian cuisine, Shannon Bennet from Vue de Monde (PENGEN BANGET KE RESTORAN INI, one of my dream), Adriano Zumbo, Jamie Oliver, dan masih banyak lagi. Di sini para chef2 hebat ini bagi tips and trick juga cara mask mereka. Apalagi paling menarik kalau Heston udah menunjukan food sciencenya. Dan belakangan ini juga yang mulai terkenal adalah Christy Tania, yang merupakan pastry chef yang dari INDONESIAAA (she's now the head chef of Om Nom dessert bar at Adelphi hotel in Melbourne). Seee! Indonesian chef juga udah mulai masuk di master chef australia. Berarti, masterchef australia sangat terbuka bagi siapa saja yang mau berbagi ilmu memasak mereka kepada orang2 lain.

    Tapi yang paling penting kenapa Masterchef Australia WAJIB BANGET DITONTON, terutama bagi kita2 yang suka banget sama makanan, suka masak, karena akan terinspirasi banget sama acara ini. Terlebihlagi kalau melihat kontestan2nya yang sebenernya pekerjaannya tidak ada hubungannya sama memasak. But thats why, kalau emang punya passion, there's nothing impossible, everything is possible. Dan tidak terpaut umur juga. Inget pemenang pertama di masterchef australia season 1, engga semuda Adam Liauw or Brent. Dan wajib juga untuk acara2 Indonesia kalau mau bikin acara kompetisi memasak, perlu banget dicontoh!!!

    Singkat kata, aku pengen banget bisa ketemu, duduk bersama George, makan masakan George dan FOTO BERSAMA GEORGE (lalu uplod ke smua soc med). Semogaaaa semogaa semogaaa cerita panjang ini membuahkan hasil tiket untuk have a LIFETIME EXPERIENCE WITH GEORGE COLOMBARIS. Can't wait *soooo excitd*

    Pilih akuuu Hans!!!

    Nadia Felita Sari
    nadiafelita@gmail.com
    08170067757

    BalasHapus
  115. Menurut saya, George adalah seorang juri Masterchef Australia yang memiliki kepribadian yang unik. George adalah seorang yang murah senyum, ramah dan humoris kepada para kontestan dan rekan-rekan jurinya. Tidak ada seorang juri dari Masterchef lain di dunia yang memiliki kepribadian seperti George, contohnya saja Graham Elliot dari Masterchef US yang juga cukup ramah namun tidak dapat menyamai sosok seorang George. Jika diperhatikan dari MC AU Junior, Chef George sangat baik dengan para kontestan yang semuanya anak kecil, mereka bahkan sangat menyukai dirinya. Saya sebagai seorang anak kecil pada waktu itu yang hanya menonton di rumah, juga turut menyukai dan mengidolakan dirinya yang lucu dan baik.

    Di sisi lain, saya juga mencintai dunia kuliner. Saya menyukai makanan dari berbagai negara serta melakukan wisata kuliner bersama teman ataupun keluarga. Tidak hanya itu, saya juga sangat menyukai kegiatan memasak, bahkan saya memiliki beberapa buku resep Masterchef US dan AU karena masakkannya yang lezat dan tidak begitu sulit untuk dimasak.

    Masterchef AU menurut saya berbeda dari Masterchef US, ID, ataupun franchise Masterchef lainnya yang ada di dunia meskipun acara ini sebenarnya berasal dari TV Series di Inggris karena Masterchef AU adalah pelopor spinoff; Junior Masterchef di dunia (Masterchef Junior di US) di mana kontestannya adalah anak-anak kecil, Celebrity Masterchef yang kontestannya dari kalangan selevriti, artis bahkan sampai atlit, Masterchef AU All Stars yang kontestannya adalah alumni Masterchef AU season sebelumnya dan yang terakhir adalah Masterchef AU The Professionals yang menghadirkan chef professional sebagai kontestan. Masterchef AU juga memiliki program Master Class di mana pemirsa di rumah, termasuk saya sendiri, juga dapat belajar cara membuat sebuah makanan atau kue. Keunikkan dari Masterchef AU,jika dibandingkan dengan franchise Masterchef lainnya, menjadi alasan utama saya menyukai program Masterchef Australia.

    Jika saya memenangkan kontes ini, saya akan mengajak salah satu sahabat baik saya yang juga sama-sama memiliki hobi di bidang kuliner (saya main course, dia patisserie) sehingga kami dapat berbagi momen dan pengalaman yang menakjubkan ini bersama dan sebagai salah satu checklist dari bucket list kami.

    Sekian dan terima kasih atas kesempatannya :)

    -Nicholas Nur Putra
    nicholasnputra@gmail.com

    BalasHapus
  116. Hi Hans.

    Tadinya aku lagi iseng-iseng browsing tempat makan baru di Jakarta karena minggu depan pacar ku balik ke Jakarta seminggu untuk liburan, eh pas buka eatandtreats blog langsung muncul fotonya George Calombaris dan langsung histeris deg-degan semangat baca ada event apakah ini dan langsung mencoba keberuntungan dengan pengalaman aku kemarin di Melbourne. Jadi kenapa aku suka nonton masterchef? Pertama karena aku dan pacar ku suka makan dan masak jadi kita suka masak bareng, kedua karena waktu itu aku lagi di Melbourne liburan dan pacar ku kerja disana. Jadi setiap hari aku nontonin Masterchef Australia sambil nunggu pacar ku pulang kerja. Menurut ku Masterchef Australia ini paling seru dibandingkan Masterchef lainnya. Sebelumnya aku nonton yang US tapi cuma beberapa episode dan setelah nemu yang Australia langsung beralih dan ketagihan nonton yang Australia setiap hari sampai selesai. Masterchef Australia sangat inspiratif bagi aku, jadi aku bisa banyak tahu tempat-tempat makanan di Melbourne, sekaligus bisa coba masakan-masakan baru untuk pacar ku. Menu makanannya juga menarik sampai tempat-tempat challenge nya menarik seperti Queen Victoria Market, karena hampir setiap minggu aku belanja groceries disana; Nobu restaurant di Crown yang dimiliki oleh Chef Nobu Matsuhisa dan Robert De Niro, dan beruntung pacar ku ajak makan siang disana seminggu sebelum aku balik ke jakarta, bahagia banget yang tadinya cuma bisa nonton dan akhirnya bisa coba makan langsung disana dan sushinya enak banget. Juga ada Gelato Messina yang dipuja-puja para Sydney-ers dan ada Christy Tania head Chef di Om Nom Dessert Bar Melbourne, dia orang Indonesia yang bikin aku sangat bangga dan keahlian french art of pastry nya keren banget. Di Masterchef Australia ini ada 3 juri yang hebat yaitu Matt Preston yang badannya paling besar dan suaranya paling berat, Gary Mehigan yang paling sabar dan yang paling imut dan gayanya paling keren menurut aku George Calombaris. George Calombaris itu aksen dan gayanya Melbourne banget, dan dia selalu kasih support dan nasihat ke peserta Masterchef Australia waktu mereka lagi down putus asa ketika menghadapi pressure test. George bisa menguatkan dan mengembalikan semangat peserta Masterchef Australia, waktu itu aku sampai terharu nontonnya. Pas baca George bakal ke Jakarta, aku happy banget. Hopefully bisa dapat kesempatan cobain masakan George langsung di Jakarta. Ga sabar nunggu Masterchef Australia selanjutnya, pasti ga akan kalah serunya. I love you George!

    BalasHapus
  117. KLIK DI SINI >>> AGENS128
    Haloo Guys , Bingung Mau cari SITUS GAME ONLINE yang menghasilkan UANG??
    Dari pada bingung DAN menghabiskan KUOTA tanpa menghasilkan,
    Yuk langsung aja Gabung di situs terlengkap
    dan terbesar di ASIA , yaitu di AGENS128 nomor satu loooh Guys di
    ASIA . BONUS nya banyak banget dan Permainan nya lengkap banget loh guyss

    AGENS128 , merupakan Situs Agen Judi Terbaik dan Terpercaya dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja sudah bisa bermain permainan yang ada. Deposit Pulsa juga bisa lo guys....! Dan dapat kan Bonus Cashback 5% dan refferal 2%

    Layanan 24Jam Operator yang siap melayani anda.
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Jenis Permainan Bossku :
    » SABUNG AYAM LIVE (Filipina Vietnam) [PRODUK UNGGULAN! HOT]
    » SBOBET JUDI BOLA / CASINO LIVE
    » MAXBET JUDI BOLA / CASINO LIVE
    » TOGEL
    » FISHING HUNTER (Permainan tembak ikan)
    » JOKERTANGKAS
    » TANGKAS 88
    » ANA POKER
    » CAPSA
    » CEME
    » BANDAR CEME
    » KIU - KIU
    » BACARRAT
    Dan masih banyak lagi permainan lainnya :)

    Jadi tunggu apalagi, Yang belum gabung,,,,, Langsung Gabung saja di AGENS128, dan ajak teman-teman kamu semua buat gabung disini ya :)

    "JANGAN LUPA" Kunjungi SITUS dibawah ini Guys !!!
    Sabung Ayam Online
    link alternatif sbobet
    icetuna
    sabung ayam online
    poker deposit pulsa
    deposit pulsa poker
    deposit pulsa
    login Sabung Ayam
    link sbobet


    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    Whatsapp : 0852-2255-5128
    Line : agens1288
    Telegram : AgenS128
    https://www.linktr.ee/s128agen

    Ayo tunggu apalagi !!! Aman dan Terpercaya !!!

    BalasHapus